2 Efek di K-League setelah Asnawi Mangkualam Gabung Ansan Greeners FC

By Metta Rahma Melati - Rabu, 27 Januari 2021 | 19:50 WIB
Bek PSM Makassar, Asnawi Mangkualam, sedang menguasai bola saat menghadapi Persita Tanggerang di Stadion Sport Centre, Tangerang (6/3/2020)
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Bek PSM Makassar, Asnawi Mangkualam, sedang menguasai bola saat menghadapi Persita Tanggerang di Stadion Sport Centre, Tangerang (6/3/2020)

BOLASPORT.COM - Terdapat efek di K-League setelah Asnawi Mangkualam bergabung dengan Ansan Greeners FC.

Asnawi Mangkualam dikabarkan direkrut oleh  Ansan Greeners FC yang bermain di kasta kedua liga Korea Selatan (K-League 2).

Media Korea Selatan, KBS melaporkan bahwa Ansan Greeners FC merekrut pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam dengan kontrak satu tahun.

"Pada tanggal 19 diputuskan untuk mengontrak bek timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar. Jangka waktu kontrak ditetapkan 1 tahun (+1 tahun untuk opsi)," ujar kepala tim Joo Chan-yong.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun merekomendasikan Asnawi untuk bermain di K-League.

Baca Juga: Presiden Madura United Canangkan Perangi Rasisme di Sepak Bola



"Sebagai seorang bek, dia adalah pemain dengan tekad dan semangat dan ini akan bekerja dengan baik di K-League.

"Sebagai pemain yang menjanjkan di timnas Indonesia, ia saat ini aktif di timnas U-23 dan timnas senior. Dia bertugas untuk mempertahankan sayap kanan dan pertahanannya sangat baik dengan posisi tubuhnya, sehingga penyerang tidak bisa menunjukkan kemampuan dengan baik," ujarnya.

Asnawi akan menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di K-League.



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : interfootball.co.kr

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X