Petronas Yamaha SRT Akui Belum Bisa Buat Fabio Quartararo Nyaman

By Agung Kurniawan - Kamis, 28 Januari 2021 | 12:40 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, setelah merebut pole position pada kualifikasi MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, 10 Oktober 2020.
TWITTER.COM/MOTOGP
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, setelah merebut pole position pada kualifikasi MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, 10 Oktober 2020.

BOLASPORT.COM - Petronas Yamaha SRT melalui manajer tim mereka, Wilco Zeelenberg tak segan mengakui belum bisa membuat Fabio Quartararo nyaman pada musim 2020 kemarin.

Fabio Quartararo mendapatkan modal berharga dari Yamaha yang menyediakan motor versi terbaru untuk membuatnya lebih melesat tatkala menjalni kerasnya MotoGP 2020.

Selain kuda besi, peluang besar dimiliki Fabio Quartararo untuk menjadi juara dunia menyusul Marc Marquez tidak bisa membela Repsol Honda akibat dibekap cedera parah.

Sempat menunjukkan harapan bisa membawa Petronas Yamaha SRT terbang tinggi melalui kemenangan beruntun pada dua balapan awal, penurunan justru dialami Fabio Quartararo.

Baca Juga: Penyesalan Bos Petronas Yamaha SRT Selama Marc Marquez Absen Balapan

Alih-alih melanjutkan tren kemenangan, pembalap berkebangsaan Prancis tersebut mengalami kesulitan bahkan hanya untuk sekada merebut hasil podium.

Ironi di tubuh Petronas Yamaha SRT kian terasa jika menilik hasil yang diraih oleh rekan satu tim Fabio Quartararo yakni Franco Morbidelli yang melaju di atas motor lawas.

Franco Morbidelli sukses menjadi runner-up MotoGP 2020, sedangkan rider berjuluk El Diablo itu hanya mampu mengakhiri kompetisi di urutan kedelapan klasemen akhir.

Meski demikian, Wilco Zeelenberg selaku manajer Petronas Yamaha SRT menilai bahwa Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli telah menunjukkan performa luar biasa.

Baca Juga: Jorge Lorenzo Ungkap Penyebab Dia Batal Gabung Aprilia pada 2021



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motosan.es

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X