Ada Opsi Andrea Dovizioso, Honda Masih Bergantung pada Marc Marquez

By Agung Kurniawan - Rabu, 3 Februari 2021 | 15:00 WIB
Marc Marquez (#93) dan Andrea Dovizioso (#04) bersaing ketat dalam balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Austria, 11 Agustus 2019.
TWITTER.COM/LASTAMPA
Marc Marquez (#93) dan Andrea Dovizioso (#04) bersaing ketat dalam balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Austria, 11 Agustus 2019.

BOLASPORT.COM - Tim Repsol Honda dipercaya masih akan bergantung kepada pembalap andalan mereka, Marc Marquez, meski kini Andrea Dovizioso sudah masuk bursa untuk menjadi penggantinya pada MotoGP 2021.

Menjelang bergulirnya kejuaraan dunia MotoGP 2021, Repsol Honda masih dipusingkan dengan kondisi lengan kanan Marc Marquez yang belum sepenuhnya pulih.

Marquez mengalami patah tulang lengan kanan usai terjatuh dari motornya saat menjalani balapan seri perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Akibat insiden nahas itu, Marquez pun terpaksa absen membela Honda hingga akhir musim dan gagal mempertahankan gelar juara dunianya.

Baca Juga: Meski Diragukan Bakal 100 Persen, Marc Marquez Masih Jadi Favorit Juara MotoGP 2021

Meski sejak mengalami kecelakaan sudah menjalani operasi sebanyak tiga kali, hingga sekarang masih belum diketahui secara pasti kapan Marc Marquez akan kembali memacu motor RC213V-nya di lintasan balap.

Situasi Marquez yang tak menentu inilah yang pada akhirnya membuat Honda santer diberitakan bakal membuka pintu untuk mencari pembalap pengganti sepadan.

Satu nama yang sering disebut untuk menjadi pengganti Marquez pada MotoGP 2021 adalah Andrea Dovizioso.

Eks pembalap Ducati itu berada di garis terdepan karena saat ini berstatus pengangguran.

Sebelumnya, Dovizioso memutuskan vakum minimal satu musim usai berpisah jalan dengan Ducati.



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X