Franco Morbidelli, Lolos dari Kandang Buaya Sekarang Masuk Kandang Singa

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 1 Maret 2021 | 06:45 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, sat tengah bersiap-siap untuk sesi latihan bebas ketiga MotoGP Aragon di Sirkuit Aragon, Spanyol, 17 Oktober 2020.
TWITTER.COM/SEPANGRACING
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, sat tengah bersiap-siap untuk sesi latihan bebas ketiga MotoGP Aragon di Sirkuit Aragon, Spanyol, 17 Oktober 2020.

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, kembali menghadapi tantangan besar ketika mendapat rekan setim dengan profil mentereng.

Berada di bawah bayang-bayang rekan setim tampaknya sudah makanan sehari-hari bagi Franco Morbidelli semenjak bergabung dengan Petronas Yamaha SRT.

Franco Morbidelli sebenarnya diplot sebagai ujung tombak ketika Petronas Yamaha SRT memasangkannya dengan Fabio Quartararo yang berstatus rookie pada MotoGP 2019.

Namun, kesuksesan Fabio Quartararo meraih prestasi besar dalam waktu singkat membuat Morbidelli dipandang sebelah mata meski pencapaiannya tidak buruk-buruk amat.

Baca Juga: Rahasia Sukses Franco Morbidelli, dari Anak Tiri Yamaha Berubah Jadi Anak Emas

Keberhasilan mencetak kemenangan perdana di kelas premier belum cukup membantu Morbidelli untuk mendapatkan respek yang lebih besar.

Pertanyaan tabu membantu Quartararo untuk menjadi juara MotoGP harus didapat Morbidelli meski peluangnya saat itu belum habis.

"Saya belum keluar dari persaingan, jadi apa artinya membantu dia [Quartararo]?" tutur Morbidelli, sehari sebelum mencetak kemenangan kedua di MotoGP.

Morbidelli pada akhirnya mendapatkan rasa hormat yang pantas didapatkannya berkat penampilan kuat pada pengujung musim MotoGP 2020.

Baca Juga: Usai Penantian Panjang, Bos KTM Tech3 Terharu Raih Kemenangan di MotoGP



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X