Menpora: Uji Coba Timnas U-22 Indonesia Bisa Jadi Simulasi Piala Menpora 2021

By Wila Wildayanti - Jumat, 5 Maret 2021 | 05:30 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, setelah menjalani pertemuan dengan PSSI, di Kantor Kemenpora, Kamis (4/3/2021).
WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, setelah menjalani pertemuan dengan PSSI, di Kantor Kemenpora, Kamis (4/3/2021).

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, ikut turun tangan untuk memastikan laga uji coba timnas U-22 Indonesia bisa bergulir dengan lancar tanpa masalah.

Di satu sisi, Menpora berharap laga uji coba timnas U-22 Indonesia bisa menjadi pertandingan simulasi sebelum Piala Menpora 2021 bergulir.

Oleh karena itu, setelah laga uji coba timnas U-22 Indonesia melawan Tira Persikabo, pada Rabu (3/3/2021) dibatalkan, Menpora pun langsung berkomunikasi dengan Polri.

Zainudin menjelaskan kepada pihak Polri bahwa laga uji coba untuk timnas U-22 Indonesia dinilai penting.

Baca Juga: Witan Sulaeman Urung Hadapi Rekan Muslimnya, FK Radnik Surdulica Teror Peringkat 6

Sebab, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, juga telah mengagendakan laga uji coba untuk para pemain setelah melakukan pemusatan latihan (TC) selama satu bulan.

Maka ia berharap agar Polri bisa memberikan izin terkait laga uji coba untuk timnas U-22 melawan dua klub Liga 1.

Menurutnya, selain membantu terlaksananya roadmap yang dibuat oleh Shin tae-yong, laga uji coba ini juga bisa dijadikan simulasi Piala Menpora 2021.

"Pertandingan uji coba ini juga bisa dijadikan sebagai ajang simulasi (Piala Menpora). Simulasi untuk tanggal 21 Maret mendatang,” ujar Zainudin Amali kepada awak media termasuk BolaSport.com, Kamis (4/3/2021), di Kantor Kemenpora.



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X