Begini Cara Bagus Kahfi Belajar Bahasa Belanda Rutin Setiap Hari

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 6 Maret 2021 | 09:57 WIB
Penyerang Garuda Select, Bagus Kahfi
MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM
Penyerang Garuda Select, Bagus Kahfi

BOLASPORT.COM - Sebagai pesepak bola Indonesia yang berkarier di Belanda, Bagus Kahfi tentu harus menyesuaikan diri dengan kultur negara tersebut, termasuk bahasanya.

Bagus Kahfi menjadi pemain Indonesia pertama yang berkarier di Belanda, ia resmi diperkenalkan FC Utrecht sebagai rekrutan anyar pada 5 Februari 2021.

Satu bulan lebih berlalu dengan status pemain FC Utrecht yang disandang Bagus Kahfi, adaptasi tentu dilakukan pemuda asal Magelang itu.

Terutama soal bahasa, biasanya pesepak bola Indonesia yang berkarier di luar negeri selalu terkendala dengan bahasa dan memaksa mereka harus belajar.

Pun demikian dengan Bagus, usut punya usut pemedua kelahiran 16 Januari 2002 itu ternyata sering berkomunikasi menggunakan bahasa Belanda.

Baca Juga: Legenda Chelsea: Bagus Kahfi Lebih Bagus daripada Eks Liverpool

Tak hanya dengan rekan satu tim, berkomunikasi menggunakan bahasa lokal digunakan Bagus saat masih menjalani pemulihan cedera dengan fisioterapis klub.

Fakta menarik ini diungkapkan Bagus dalam wawancara ekslusif bersama Kompas.com, ia tak segan membeberkan kalimat pertama dalam bahasa Belanda yang dikuasainya.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI>>>>>>>>>>>>

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : Kompas.com,bolastylo.bolasport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X