Hal Ini Buat Crutchlow Bisa Gantikan Lorenzo Jadi Pembalap Penguji Yamaha

By Delia Mustikasari - Sabtu, 6 Maret 2021 | 14:45 WIB
Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow hadir dalam konferensi pers jelang MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Jumat (24/7/2020).
MOTOGP.COM
Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow hadir dalam konferensi pers jelang MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Jumat (24/7/2020).

BOLASPORT.COM - Pembalap asal Inggris, Cal Crutchlow, akan merasakan pengalaman pertamanya di Yamaha M1 2021 pada tes shakedown MotoGP di Qatar.

Cal Crutchlow terakhir kali membalap untuk Yamaha pada 2013 ketika dia menjadi bagian dari tim Monster Yamaha Tech 3.

Cal Crutchlow kemudian menghabiskan satu musim bersama Ducati pada 2014, sebelum pindah ke LCR Honda hingga akhir musim 2020.

Baca Juga: Tak Terkejut Pertama Kali Kendarai Motor MotoGP, Luca Marini Ungkap Rahasianya

Yamaha memasuki musim baru dengan cukup banyak perubahan karena Crutchlow menggantikan Jorge Lorenzo sebagai pebalap penguji.

Sementara itu, Valentino Rossi dan Fabio Quartararo secara efektif bertukar tempat.

Setelah tiga bulan jauh dari balapan, Crutchlow berencana menggunakan waktu ini untuk beradaptasi dengan motor 2021 M1 dan membangun tingkat kenyamanannya.

"Kami memiliki daftar panjang dengan Yamaha untuk menguji. Tetapi, hal pertama bagi saya adalah bisa mengendarai motor dan merasa nyaman," kata Crutchlow dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Tiga hari pertama adalah tentang mengendarai Yamaha dan bagi saya untuk memahami motor. Ya, motor adalah motor. Tetapi, saya telah mengendarai sesuatu yang berbeda selama tujuh tahun terakhir," ucap Crutchlow dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Tiga hari pertama akan sulit karena saya akan berbagi motor dengan dua pembalap Jepang lainnya. Kami perlu menjaga setting yang sama, yang akan sangat sulit, terutama bagi saya dari segi posisi di motor."

Setelah bersama Honda selama enam musim yang kebetulan menjadi rival terbesar Yamaha, Crutchlow akan membawa pengalaman berharga bagi pabrikan Jepang tersebut.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Crash.net

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X