Greysia Polii Ambil Hal Positif Usai Diusir dari All England Open 2021

By Muhamad Husein - Selasa, 23 Maret 2021 | 00:00 WIB
Pebulutangkis Ganda Putri Indonesia, Greysia Polii saat diwawancara oleh Bolasport.com di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta (27/2/2020)
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pebulutangkis Ganda Putri Indonesia, Greysia Polii saat diwawancara oleh Bolasport.com di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta (27/2/2020)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii, mengaku telah mengambil sisi positif usai dipaksa mundur dari turnamen All England Open 2021 yang berlangsung di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, 17-21 Maret.

Greysia Polii menjadi salah satu wakil Indonesia yang gagal bicara banyak pada turnamen All England Open 2021.

Hal ini terjadi setelah 20 dari 24 anggota tim Merah Putih menerima pesan dari National Health Service (NHS) Test and Trace terkait indikasi Covid-19 saat All England Open 2021 baru memainkan babak pertama.

Melalui surat elektronik alias email, NHS menyatakan bahwa tim Indonesia memiliki riwayat satu pesawat dengan penumpang yang positif Covid-19. 

Baca Juga: Review All England 2021 - Indonesia Didepak, Kento Momota Merana, Penerus Lee Chong Wei Girang Bukan Kepalang

Sesuai regulasi pemerintah Inggris saat ini, setiap individu yang positif Covid-19 atau melakukan kontak dengan individu yang positif Covid-19 wajib menjalani isolasi mandiri selama 10 hari.

Aturan inilah yang kemudian memaksa Greysia Polii dkk mundur dari All England Open 2021 meskipun hasil Swab Test dan PCR Test mereka selalu negatif.

BWF dan Badminton England mengatakan bahwa mereka tak bisa berbuat banyak karena tak memiliki kewenangan terhadap regulasi yang diberlakukan NHS.

Dengan tidak adanya bantuan dari BWF dan Badminton England, skuad Indonesia pun harus mundur dari turnamen bulu tangkis tertua di dunia tersebut. 

Baca Juga: Tanpa Gelar All England dan Alami Delay, Tim Bulu Tangkis Indonesia Pulang Terhormat



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : tribunnews

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X