Melaju Ke Semifinal, Ini Kunci Sukses PSM Makassar dalam Adu Penalti

By Wila Wildayanti - Sabtu, 10 April 2021 | 05:15 WIB
Pemain PSM Makassar, Zulham Zamrun berduel dengan pemain Borneo FC di Piala Menpora 2021, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pada Rabu (31/3/2021)
Suci Rahayu/Kompas.com
Pemain PSM Makassar, Zulham Zamrun berduel dengan pemain Borneo FC di Piala Menpora 2021, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pada Rabu (31/3/2021)

BOLASPORT.COM - PSM Makassar berhasil melaju ke semifinal seusai mengalahkan PSIS Semarang melalui adu penalti dalam laga delapan besar Piala Menpora 2021.

PSM Makassar berhasil menyingkirkan PSIS Semarang melalui adu penalti dengan skor 4-2 dalam laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (9/4/2021).

Pada dasarnya baik PSM Makassar maupun PSIS Semarang tampil bagus sejak awal dengan  pertandingan berakhir 0-0 di waktu normal.

Baca Juga: Keputusan Bulat, Striker Gagal Bakal Balik ke Real Madrid Akhir Musim 2020-2021

Oleh karena itu, pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti dan empat penendang PSM Makassar mampu mengeksekusi bola dengan baik.

Tim berjulukan Juku Eja tersebut menang dengan skor 4-2 karena dua eksekutor PSIS Semarang, yakni Pratama Arhan dan Hari Nur Yulianto, gagal membobol gawang Hilmam Syah.

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, bersyukur karena anak asuhnya berhasil tampil bagus dan bisa membawa tim lolos ke babak selanjutnya.

Ia menilai anak asuhnya berhasil menjawab keraguan semua orang yang sejak awal menganggap mereka mudah dikalahkan, tetapi akhirnya PSM berhasil lolos.

"Saya mengucapkan syukur Alhamdulillah kami lolos. Anak-anak selalu saya instruksikan untuk bekerja keras dan hasilnya pun terlihat di lapangan hari ini," ujar Syamsuddin dalam jumpa pers seusai pertandingan.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X