Chelsea ke Semifinal setelah Puluhan Purnama, Tuchel Akui Skuadnya Tak Terbiasa

By Adi Nugroho - Rabu, 14 April 2021 | 09:00 WIB
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, merayakan keberhasilan Chelsea menembus babak semifinal Liga Champions dengan memeluk salah satu gelandangnya, Jorginho.
TWITTER.COM/OPTAJOE
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, merayakan keberhasilan Chelsea menembus babak semifinal Liga Champions dengan memeluk salah satu gelandangnya, Jorginho.

BOLASPORT.COM - Chelsea kembali mentas di semifinal Liga Champions setelah sempat absen lama, dan menurut Thomas Tuchel para pemainnya tidak terbiasa dengan hal itu.

Chelsea memang kalah 0-1 dari FC Porto dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions 2020-2021 yang dimainkan di Ramon Sanchez Pizjuan, Selasa (13/4/2021) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Kekalahan tipis itu diderita Chelsea usai gelandang FC Porto, Mehdi Taremi, mencetak gol akrobatik pada pengujung laga, tepatnya menit ke-90+4.

Meski kalah, Chelsea tetap lolos ke semifinal Liga Champions 2020-2021 usai unggul 2-1 dalam agregat.

Baca Juga: Hasil Liga Champions - Kecolongan Gol Salto Cantik di Menit Akhir, Chelsea Tetap Lolos ke Semifinal

Chelsea bisa mendapatkan agregat tersebut karena memenangkan laga leg pertama dengan skor 2-0 berkat gol yang dicetak Mason Mount (32') dan Ben Chilwell (85').

Dengan berhasil menyingkirkan FC Porto di perempat final, Chelsea berhasil mencapai semifinal Liga Champions lagi setelah puluhan purnama.

Seperti diketahui, terakhir kali Chelsea mentas di semifinal Liga Champions adalah pada tahun 2014, atau sudah tujuh tahun silam alias setelah melewati nyaris 84 purnama.

Melihat hal tersebut, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menyebut bahwa berhasil menembus semifinal Liga Champions adalah sebuah pencapaian yang luar biasa untuk tim besutannya.



Editor : Beri Bagja
Sumber : The Guardian

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X