Piala Menpora 2021 Bisa Jadi Variabel Baru untuk Timnas Indonesia

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 15 April 2021 | 05:00 WIB
TImnas U-22 Indonesia asuhan Shin Tae-yong sedang berkumpul di Lapangan D, Senayan, Jakarta, 2 Maret 2021.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
TImnas U-22 Indonesia asuhan Shin Tae-yong sedang berkumpul di Lapangan D, Senayan, Jakarta, 2 Maret 2021.

BOLASPORT.COM - Piala Menpora 2021 menjadi berkah bagi tim pelatih timnas Indonesia. Bagaimana tidak, tim pelatih timnas Indonesia bisa mencari pemain-pemain baru untuk dibawa ke skuad Garuda. Terdekat, Kualifikasi Piala Dunia 2022 menjadi tantangan bagi timnas Indonesia. Untuk itu, pemain-pemain berkualitas wajib disiapkan demi bisa mendapatkan prestasi di sana.

Sebelum Piala Menpora 2021 bergulir, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, hanya mendapatkan daftar pemain yang sudah ada di PSSI. Terbukti, Shin Tae-yong sering memanggil pemain-pemain yang sudah datang untuk kembali mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia. Piala Menpora 2021 pun menjadi variabel bagi Shin Tae-yong untuk melihat pemain-pemain di luar daftar yang berkualitas demi timnas Indonesia.

Memang sial bagi Shin Tae-yong yang tidak bisa menjalankan programnya untuk datang langsung ke venue Piala Menpora 2021. Padahal pelatih berusia 51 tahun itu sudah tidak sabar untuk melihat pemain-pemain lain di Piala Menpora 2021. Shin Tae-yong divonis positif Covid-19 satu hari sebelum Piala Menpora 2021 bergulir pada 21 Maret lalu.

Shin Tae-yong pun harus masuk ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Meski begitu, Shin Tae-yong mempunyai asisten pelatih lainnya yang bisa melihat permainan pemain-pemain di Piala Menpora 2021. Tugasnya pun dijalankan oleh Nova Arianto yang mencoba hadir langsung ke venue Piala Menpora 2021.

Asisten pelatih Shin Tae-yong itu tentu akan membuat laporan yang nantinya disampaikan. Shin Tae-yong diyakini tetap melihat pemain-pemain di Piala Menpora 2021 meski hanya dari layar kaca televisi. Setelah sembuh dari Covid-19, kesehatan Shin Tae-yong masih belum stabil. Ia pun memutuskan untuk kembali ke Korea Selatan dan mendapatkan perawatan di sana sekaligus bertemu keluarganya.

Pelatih timnas U-22 Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan arahan kepada anak asuhnya di Lapangan D, Senayan, Jakarta, 2 Maret 2021.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas U-22 Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan arahan kepada anak asuhnya di Lapangan D, Senayan, Jakarta, 2 Maret 2021.

Meski berada di Korea Selatan, Shin Tae-yong tetap mendapatkan informasi dari rekan-rekannya. Terbukti, salah satu asisten pelatih Shin Tae-yong memberikan informasi bahwa permainan pemain di Piala Menpora 2021 dibilang lambat. Wajar, hal itu karena satu tahun sepak bola Indonesia vakum akibat tidak adanya kompetisi akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Protokol Kesehatan di Piala Menpora Tidak Kalah Hebat dari Bundesliga dan Premier League

"Saya melihat secara langsung pertandingan Piala Menpora 2021 di Bandung. Semoga semua pemain bisa semakin bagus dari segi mental, fisik, dan taktik. Terlihat juga tempo pertandingan terlalu lambat."



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X