6 Klub Liga Inggris Gabung European Super League, Legenda Man United: Ini Perang Lawan Sepak Bola!

By Rebiyyah Salasah - Senin, 19 April 2021 | 12:05 WIB
Ilustrasi European Super League
TWITTER.COM/SPORF
Ilustrasi European Super League

BOLASPORT.COM - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, mengeklaim tindakan 6 klub Liga Inggris yang bergabung dengan European Super League merupakan perang terhadap sepak bola.

Jagat sepak bola dunia digemparkan dengan pengumuman pada Senin (19/4/2021) dini hari WIB yang menyatakan bahwa 12 klub raksasa Eropa sepakat untuk berpatisipasi ke dalam European Super League

European Super League sendiri merupakan konsep kompetisi antarklub di Eropa yang akan mempertemukan tim-tim elite dari liga di Benua Biru.

Pelopor dari konsep ini adalah klub-klub besar yang ada di liga top Eropa dan dipimpin oleh Presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Baca Juga: UEFA Tindak Tegas Wacana European Super League, Lionel Messi Bisa Pensiun Dini

Adapun 12 klub yang tergabung ke dalamnya terdiri atas enam klub besar Liga Inggris, yaitu Manchester United, Arsenal, Chelsea, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Manchester City. 

Selain itu, ada juga Inter Milan, AC Milan, dan Juventus yang mewakili Liga Italia.

Sementara itu, Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid menjadikan diri mereka sebagai wakil dari Liga Spanyol.

Dua belas klub yang menyebut diri mereka sebanyak Founding Clubs itu mengeluarkan pers rilis di laman resmi masing-masing yang mengumumkan tentang peluncuran turnamen, format pertandingan, gagasan dibentuk, dan tujuannya. 

Ide untuk mengadakan European Super League sendiri sebenarnya mendapatkan banyak protes dan kritik sebelumnya. 

Bahkan, Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) menentang keras rencana digelarnya kompetisi tersebut dan menolak proposal yang sudah diajukan.

UEFA juga menegaskan akan memberikan sanksi berat kepada seluruh klub yang terlibat jika rencana European Super League terus dilanjutkan.



Editor : Beri Bagja
Sumber : BT Sport,UEFA.com,thesuperleague.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X