Peringati Hari Ulang Tahun PSSI, Iwan Bule Kunjungi Balai Persis

By Ibnu Shiddiq NF - Senin, 19 April 2021 | 21:45 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat mengunjungi Balai Persis Solo, Senin (19/4/2021).
BolaSport.com
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat mengunjungi Balai Persis Solo, Senin (19/4/2021).

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersama jajarannya menyempatkan mengujungi balai Persis Solo untuk memperingati Hari Ulang Tahun PSSI yang ke-91.

Bukan tanpa sebab, Iwan Bule panggilan akrabnya, mengunjungi bangunan yang berada di Jalan Gajah Mada Solo, Jawa Tengah pada Senin (19/4/2021) sore tersebut.

Seperti diketahui, Persis Solo merupakan salah satu dari tujuh klub pendiri PSSI.

Dikatakan Iwan Bule, Kota Solo banyak memiliki perjalanan sejarah akan yang erat sekali hubungannya dengan perkembangan sepak bola Tanah Air.

Baca Juga: Susunan Pemain PSS Vs Persib Bandung: Duet Wander Luiz dan Ezra Walian Siap Mengancam Tembok Elang Jawa

Untuk menghormati saksi sejarah tersebut, Mochamad Iriawan meletakkan karangan bunga di cagar budaya tugu patung Soeratin Sosrosoegondo di halaman Balai Persis Solo.

"Hari ini bertepatan dengan hari ulang tahun PSSI, saya berada di Kota Solo. Kota penuh bersejarah dalam perkembangan sepak bola Indonesia," tutur Iwan Bule.

"Di Kota Solo terdapat cagar budaya atau tugu prasasti yang menjadi tonggak persatuan sepak bola Indonesia. Kota Solo bisa dikatakan cikal bakal munculnya persepakbolaan Indonesia," imbuhnya.

Mochamad Iriawan saat memberikan penghormatan kepada Pendiri PSSI, Soeratin Sosrosoegondo.
BolaSport.com
Mochamad Iriawan saat memberikan penghormatan kepada Pendiri PSSI, Soeratin Sosrosoegondo.

Sementara itu, di momen yang sama PSSI tengah menggulirkan turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora yang sudah memasuki babak semifinal.



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X