Dari 12 Pendiri European Super League, Dosa Barcelona yang Paling Kecil

By Adi Nugroho - Kamis, 22 April 2021 | 22:45 WIB
Presiden UEFA, Aleksander Ceferin.
TWITTER.COM/PRENSAFUTBOL
Presiden UEFA, Aleksander Ceferin.

BOLASPORT.COM - Presiden UEFA, Alekasnder Ceferin, menyatakan bahwa Barcelona miliki dosa paling kecil di antara 12 klub pendiri European Super League (ESL).

Duabelas klub elite Eropa dianggap telah membuat sebuah 'dosa' dengan mendirikan kompetisi tandingan Liga Champions, European Super League.

Dengan membuat dosa seperti itu, UEFA pun dilaporkan langsung menyiapkan langkah tegas untuk 12 klub yang terdiri dari AC Milan, Arsenal, Atletico Madrid, Barcelona, Chelsea, Inter Milan, Juventus, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Real Madrid, dan Tottenham Hotspur itu.

Adapun langkah tegas yang dimaksud adalah melarang semua pemain dari ke-12 klub tersebut untuk tampil di kompetisi yang dibawahi oleh UEFA seperti EURO dan kompetisi tingkat klub lainnya.

Baca Juga: Imbas European Super League, Presiden UEFA Larang Pemain dari 12 Klub Pendiri Tampil di Piala Dunia dan Euro

Akan tetapi, rencana UEFA tadi sepertinya tidak harus diwujudkan karena 48 jam setelah 12 klub tadi mendeklarasikan ESL, satu per satu pendirinya mengundurkan diri.

Banyaknya klub yang mundur dari ESL pun membuat Aleksander Ceferin lega.

Meski lega, Ceferin tetap mengaku kecewa dengan tindakan berdosa ke-12 klub tersebut.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Kembali Tak Becus Jadi Pagar Betis, Kesabaran Andrea Pirlo Sudah Habis



Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Football Espana,Sport

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X