Partisipan ESL Kemungkinan Dihukum Liga Inggris, Pengurangan Poin?

By Adi Nugroho - Jumat, 23 April 2021 | 04:30 WIB
Ilustrasi berita Liga Inggris.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Ilustrasi berita Liga Inggris.

BOLASPORT.COM - Terdapat wacana untuk menghukum enam klub Liga Inggris yang sempat menjadi partisipan ESL di mana pengurangan poin menjadi satu penalti yang ramai dibahas.

Enam klub Liga Inggris, yakni Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur, sempat menjadi partisipan European Super League (ESL).

Tak sekadar menjadi partisipan, keenam klub tersebut juga merupakan pendiri dari kompetisi yang diresmikan pada Minggu (18/4/2021) itu.

Akan tetapi, keterlibatan Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur dalam ESL hanya bertahan dua hari sejak kompetisi gagasan Florentino Perez itu mendeklarasikan pendiriannya.

Sekitar 48 jam setelah pengumuman ESL berdiri, satu per satu klub Liga Inggris yang terlibat dalam proyek itu mengundurkan diri.

Baca Juga: BREAKING NEWS - The Big Six Liga Inggris Batal Ikut European Super League

Klub-klub Liga Inggris itu menarik diri dari ESL karena mendapatkan kritik keras dari pendukung dan ancaman dari banyak pihak, mulai dari UEFA hingga pihak Premier League, FIFA, serta pemerintah.

Pengunduran diri klub-klub Liga Inggris itu yang disertai permintaan maaf dari pemiliknya masing-masing, mendapatkan sambutan positif.

Akan tetapi, keputusan enam klub Liga Inggris untuk ikut berpartisipasi dalam ESL telanjur membuat banyak pihak geram.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Football London

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X