Bisakah Piala Menpora Jadi Figur Sepak Bola Indonesia Taklukan Pandemi COVID-19 ?

By Ridwan Budiman - Minggu, 25 April 2021 | 18:00 WIB
Ilustrasi Piala Menpora 2021.
NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM
Ilustrasi Piala Menpora 2021.

BOLASPORT.COM- Kesuksesan Piala Menpora 2021 kabarnya bakal menjadi patokan mengenai boleh atau tidaknya penyelenggaraan sepak bola di Indonesia khususnya Liga 1 dan Liga 2 2021

Setahun sudah Indonesia mengalami ketakutan luar biasa terhadap pandemi COVID-19 hingga sepak bola nasional ikut menjadi korbannya.

Tak peduli dengan nasib orang-orang yang ada di dalam industri sepak bola Tanah Air, pemerintah dengan tegas melarang sepak bola Indonesia bergulir hingga keadaan negara menjadi normal kembali.

Namun seiring berjalannya waktu, pemerintah Indonesia seakan melunak untuk masalah penyelenggaraan sepak bola di Tanah Air.

Baca Juga: Cerita Kim Kurniawan yang Akui Berat Tinggalkan Persib, tapi...

 Baca Juga: Pencapaian di Piala Menpora 2021 Jadi Bekal PSS Sambut Kompetisi Liga 1

Hal ini dibuktikan dengan adanya penyelenggaraan Piala Menpora 2021, yang telah berlangsung sejak akhir Maret hingga April 2021 ini.

Meski sempat melewati proses yang amat rumit, PSSI dan PT LIB akhirnya sukses meyakinkan pihak pemerintah pusat bahwa sepak bola tidak akan menjadi kluster baru penyebaran COVID-19.

Protokol kesehatan yang ketat menjadi senjata ampuh PSSI dan PT LIB dalam membungkam pihak-pihak yang meminta pemerintah tak memberi izin untuk Piala Menpora bergulir.



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X