Penipu yang Coba Bunuh Sepak Bola dengan ESL, The Big Six Liga Inggris Tak Termaafkan

By Rebiyyah Salasah - Senin, 26 April 2021 | 19:00 WIB
Ilustrasi 12 klub penggagas European Super League.
TWITTER.COM/FCBVIJ
Ilustrasi 12 klub penggagas European Super League.

BOLASPORT.COM - Enam klub raksasa alias The Big Six Liga Inggris tak termaafkan lantaran sudah menjadi penipu dan mencoba membunuh sepak bola dengan European Super League.

Manchester United, Liverpool, Manchester City, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur yang tergabung dalam The Big Six Liga Inggris merupakan setengah dari klub pendiri European Super League (ESL). 

Kelahiran ESL, yang dinilai akan menyaingi kompetisi UEFA itu, mendapatkan reaksi keras dari penggemar dan masyarakat luas karena sifat elitisnya dan keegoisan para pendirinya.

Proyek itu pun runtuh hanya 48 jam setelah peluncurannya ketika The Big Six mengumumkan pengunduran diri mereka dengan pernyataan yang mengungkapkan berbagai tingkat penyesalan.


Baca Juga: Ada Iming-iming Uang di Balik Mundurnya The Big Six Liga Inggris dari European Super League

Meskipun demikian, legenda Manchester United, Gary Neville, mengklaim bahwa tindakan enam klub raksasa itu tak termaafkan. 

Pasalnya, mereka dianggap sebagai penipu yang mencoba membunuh sepak bola dengan proyek yang dibuatnya. 



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Sky Sports

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X