Klub Liga 1 Bisa Bernapas Lega, PSSI Pastikan Kuota Pemain Asing Tetap Sama

By Wila Wildayanti - Jumat, 7 Mei 2021 | 11:00 WIB
Marko Simic dan Marco Motta,  ketika Persija Jakarta menghadapi Bhayangkara FC   di Stadion PTIK, Melawai, Jakarta Selatan (14/3/2020)
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Marko Simic dan Marco Motta, ketika Persija Jakarta menghadapi Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Melawai, Jakarta Selatan (14/3/2020)

BOLASPORT.COM - Kabar penggurangan pemakaian jasa pemain asing di Liga 1 akhir-akhir ini ramai diperbincangkan.

Di media sosial beberapa pekan ini mencuat kabar penggurangan penggunaan pemain asing di Liga 1 karena dinilai memberatkan klub untuk belanja pemain.

Lagi-lagi alasan pandemi Covid-19 jadi kambing hitam yang dinilai memberatkan klub Liga 1 untuk mengeluarkan anggaran di tengah keterbatasan yang ada.

Baca Juga: BTR Branz Pastikan Tak Ikut MSC 2021 Usai Adanya Skandal Tak Sengaja Saat Live

Sehingga pengurangan pemain asing dinilai sebagai solusi terbaik.

Padahal sejak Liga 1 2017, aturan penggunaan jasa pemain asing sudah ditetapkan dengan 3+1 atau disebut dengan tiga pemain asing dari berbagai negara dan satu dari Asia.

Tetapi, akhir-akhir ini dikabarkan bahwa perubahan terjadi dengan menjadikan aturan baru yakni dua pemain bebas dan satu dari Asia.

Menanggapi hal ini, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Yoyok Sukawi mengatakan bahwa itu tersebut tak berdasar.

Menurutnya, kabar tersebut tidak benar karena selama rapat Exco PSSI, Senin, 3 Mei 2021 itu hanya ada usulan dari salah satu anggota.



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X