Dorongan Besar Timnas Inggris untuk EURO 2020 usai Tiga Tim Jadi Finalis Kompetisi Eropa

By Adi Nugroho - Jumat, 7 Mei 2021 | 22:00 WIB
Para pemain timnas Inggris merayakan gol ketiga Harry Kane dalam pertandingan melawan Montenegro pada Kualifikasi Euro 2020 di Stadion Wembley, Kamis (14/11/2019) atau Jumat dini hari WIB.
TWITTER.COM/ENGLAND
Para pemain timnas Inggris merayakan gol ketiga Harry Kane dalam pertandingan melawan Montenegro pada Kualifikasi Euro 2020 di Stadion Wembley, Kamis (14/11/2019) atau Jumat dini hari WIB.

BOLASPORT.COM - Timnas Inggris diyakini akan mendapat dorongan besar setelah tiga tim dari Liga Inggris berhasil menembus final kompetisi elite antarklub Eropa.

Tiga tim Liga Inggris berhasil menembus partai final kompetisi elite antarklub Eropa, Liga Champions dan Liga Europa, musim 2020-2021.

Ketiga tim tersebut adalah Chelsea dan Manchester City yang bakal mentas di final Liga Champions 2020-2021 serta Manchester United yang akan melawan wakil Spanyol di laga pemungkas Liga Europa 2020-2021.

Chelsea melaju ke final Liga Champions setelah menyingkirkan tim asal Spanyol, Real Madrid, di semifinal dengan agregat 3-1.

Sementara Manchester City berhasil sampai di final perdananya di Liga Champions usai menaklukkan wakil Prancis, Paris Saint-Germain, di semifinal dengan agregat 4-1.

Baca Juga: Lengkap! Ini Pembagian Grup Euro 2020, Rivalitas Tertua di Grup D

Adapun satu tim Inggris lainnya, Manchester United, berhasil melenggang ke partai puncak Liga Europa 2020-2021 setelah melibas AS Roma dengan agregat 8-5 di semifinal.

Sebenarnya, dua final kompetisi tersebut bisa saja dikuasai oleh tim Inggris andai Arsenal berhasil menaklukkan Villarreal di semifinal Liga Europa 2020-2021.

Namun sayang, Arsenal takluk 1-2 dari Villarreal dan all-english final di Liga Champions dan Liga Europa tidak bisa terwujud.



Editor : Beri Bagja
Sumber : BBC Sport

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X