Arsenal Memburuk Sejak Ditinggal Arsene Wenger, Penggemarnya Disebut Mungkin Menyesal

By Adi Nugroho - Sabtu, 8 Mei 2021 | 00:45 WIB
Para pemain Arsenal kecewa setelah kehilangan kesempatan untuk mewujudkan All English Final pada Liga Europa 2020-2021 karena disingkirkan Villareal di babak semifinal.
TWITTER.COM/AMYLAWRENCE71
Para pemain Arsenal kecewa setelah kehilangan kesempatan untuk mewujudkan All English Final pada Liga Europa 2020-2021 karena disingkirkan Villareal di babak semifinal.

BOLASPORT.COM - Arsenal terus mengalami penurunan sejak ditinggal oleh Arsene Wenger pada 2018. Kini, munginkah para penggemarnya menyesal?

Pada dua musim terakhir melatih Arsenal, Arsene Wenger gagal membawa The Gunners finis di empat besar yang mengakibatkan tim London Utara itu gagal lolos ke Liga Champions musim 2017-2018 dan 2018-2019.

Namun, dalam dua kampanye terakhirnya itu, Arsene Wenger berhasil membuat The Gunners duduk di urutan lima dan enam yang berarti mereka lolos ke Liga Europa.

Akan tetapi, hal tersebut tampaknya tidak cukup untuk penggemar Arsenal sehingga pada penghujung musim 2017-2018 mereka meneriakkan dengan lantang #WengerOut alias meminta Wenger untuk mundur dari kursi kepelatihan tim kesayangannya mereka itu.

Akhirnya, setelah menerima gelombang protes dari pendukung, Wenger pun memutuskan mundur dari jabatan pelatih Arsenal begitu musim 2017-2018 berakhir.

Baca Juga: Arsenal Terperosok ke Titik Terendah, Legenda Klub Serukan Perubahan

Setelah Wenger mundur, posisinya digantikan oleh juru taktik asal Spanyol, Unai Emery.

Pada musim perdananya sebagai pelatih Arsenal, Unai Emery memang belum bisa mengantarkan The Gunners finis di empat besar, namun dia sukses membawa tim besutannya menembus final Liga Europa 2018-2019 meski pada partai puncak mereka takluk 1-4 dari Chelsea.

Capaian Unai Emery juga sepertinya belum bisa memuaskan para pendukung Arsenal karena pada akhirnya pelatih yang kini menangani Villarreal itu diminta mundur ketika musim keduanya di sana, 2019-2020, belum genap memasuki setengah jalan.



Editor : Ade Jayadireja
Sumber : daily mail

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X