MotoGP Prancis 2021 - 1 Insiden Bikin Valentino Rossi Kena Mental Saat Kualifikasi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 16 Mei 2021 | 08:00 WIB
Aksi pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, saat melakoni seri balap MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, 15 Mei 2021.
PETRONAS YAMAHA SRT
Aksi pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, saat melakoni seri balap MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, 15 Mei 2021.

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, sempat kehilangan kepercayaan diri saat kualifikasi MotoGP Prancis 2021.

Valentino Rossi akhirnya memutus tren buruk dalam tiga balapan terakhir pada kualifikasi MotoGP Prancis di Le Mans, Sabtu (15/5/2021).

Valentino Rossi mengamankan posisi start kesembilan, alias baris start ketiga, berkat catatan waktu 1 menit 33,391 detik.

Ini menjadi pertama kalinya Rossi masuk posisi 10 besar di kualifikasi sejak terakhir kali pada seri pembuka di Sirkuit Losail, Qatar.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Prancis 2021 - Dramatis! Quartararo Rusak Pesta Marquez

Pada tiga seri terakhir Rossi tak pernah start di atas posisi ke-17 dengan rincian posisi 21 pada GP Doha, 17 pada GP Portugal, dan 17 pada GP Spanyol.

Rossi sebenarnya bisa meraih hasil lebih bagus.

Sayangnya, The Doctor sempat kehilangan kepercayaan diri setelah hampir terjatuh di tikungan terakhir pada awal sesi kualifikasi 2.

Padahal, Rossi kala itu tengah berpeluang merebut posisi teratas karena mencetak waktu tercepat di tiga sektor pertama.

Baca Juga: Gosip MotoGP - Yamaha Khianati Petronas SRT demi Valentino Rossi



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

--

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X