Pembalap Indonesia Andi Gilang Raih Kepuasan Ganda Usai Cetak Poin Pertama di Moto3

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 17 Mei 2021 | 18:15 WIB
Pembalap Honda Team Asia, Andi Farid Izdihar, menjelang balapan Moto3 Prancis di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, Minggu (16/5/2021)
HONDA TEAM ASIA/GOLD AND GOOSE
Pembalap Honda Team Asia, Andi Farid Izdihar, menjelang balapan Moto3 Prancis di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, Minggu (16/5/2021)

BOLASPORT.COM - Pembalap Indonesia Andi Gilang merasa puas dengan keberhasilan mencetak poin pertama pada kelas Moto3 musim ini.

Keberhasilan mencetak poin pertama diraih Andi Farid Izdihar setelah finis di posisi ke-15 pada balapan Moto3 Prancis di Le Mans, Minggu (16/5/2021).

Biasa saja? Tentu tidak jika mengingat Andi Gilang, demikian dia akrab disapa, menjadi pembalap Indonesia pertama yang mencetak poin di kelas Moto3.

Andi Gilang juga menjadi pembalap Indonesia pertama yang mencetak poin di semua kelas MotoGP sejak Doni Tata Pradita di kelas Moto2 pada 2013.

Baca Juga: Hasil MotoGP Prancis 2021 - Jack Miller Menang, Marc Marquez Apes 2 Kali

Perjuangan Andi Gilang juga tidak mudah karena dia harus memulai balapan dari posisi paling buncit, ke-28, karena mendapat hukuman turun posisi start.

Posisi finis ke-15 pun didapat Andi Gilang melalui perjuangan keras hingga lap terakhir dalam balapan yang berlangsung dalam kondisi sulit itu.

Manajer Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama, ikut angkat topi dengan pencapaian pembalap asal Bulukumba.

Aoyama menyebut Andi Gilang mampu mengikuti nasihat tim agar bermain sabar hingga waktunya tiba untuk memacu motornya dengan maksimal.

Baca Juga: Hasil Moto3 Prancis 2021 - Pembalap Indonesia Andi GIlang Cetak Sejarah



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : Honda Team Asia

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X