Ducati Main Keroyokan demi Hentikan Fabio Quartararo Rebut Gelar MotoGP

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 21 Mei 2021 | 12:35 WIB
Pembalap Ducati, Jack Miller (tengah), merayakan kemenangan pada balapan MotoGP Prancis di Le Mans, 16 Mei 2021. Johann Zarco (kanan) dan Fabio Quartararo melangkapi posisi tiga besar.
TWITTER.COM/MOTOGP
Pembalap Ducati, Jack Miller (tengah), merayakan kemenangan pada balapan MotoGP Prancis di Le Mans, 16 Mei 2021. Johann Zarco (kanan) dan Fabio Quartararo melangkapi posisi tiga besar.

BOLASPORT.COM - Trisula Ducati: Jack Miller, Francesco Bagnaia, dan Johann Zarco, siap berjuang bersama untuk mempersembahkan gelar pada MotoGP 2021.

Jika ada satu hal yang membuat Ducati masih mengalami puasa gelar di MotoGP adalah tidak adanya sosok pembalap terkuat di garasi mereka.

Tantangan yang sama juga sedang dihadapi Ducati musim ini meski Desmosedici GP21 disebut-sebut sebagai motor terbaik pada MotoGP 2021.

Apabila sebelumnya sosok penghancur mimpi itu bernama Marc Marquez dari Honda, musuh Ducati kali ini adalah Fabio Quartararo dari Yamaha.

Baca Juga: Selama Marquez Masih Melempem, Quartararo Jadi Jagoan Utama MotoGP 2021

Quartararo sudah membuktikan diri sebagai satu-satunya pembalap yang bisa menghentikan dominasi Ducati, setidaknya sejauh ini.

Ketika Ducati nyaris tak pernah gagal mengirimkan pembalap ke posisi podium, Quartararo hadir untuk merebut kemenangan dari tangan mereka.

Faktor keberuntungan pun bisa dibilang turut berperan dalam dua kemenangan terakhir Ducati.

Pada MotoGP Spanyol Quartararo mungkin tidak akan terkejar andai tidak mengalami arm pump (sindrom kompartemen) pada pertengahan lomba.

Baca Juga: Pembalap Pramac Jorge Martin Batal Comeback pada MotoGP Italia



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X