Berita EURO 2020 - Inggris Vs Kroasia, Ajang Balas Sakit Hati The Three Lions

By Adi Nugroho - Selasa, 8 Juni 2021 | 20:15 WIB
Momen duel antara Luka Modric (kiri) dengan Harry Kane dalam laga timnas Inggris melawan timnas Kroasia di Piala Dunia 2018.
TWITTER.COM/MIRRORFOOTBALL
Momen duel antara Luka Modric (kiri) dengan Harry Kane dalam laga timnas Inggris melawan timnas Kroasia di Piala Dunia 2018.

BOLASPORT.COM - Timnas Inggris masih sakit hati dengan kekalahan yang mereka telan kala berhadapan dengan timnas Kroasia di Piala Dunia 2018.

Timnas Inggris berhasil menembus babak semifinal di Piala Dunia 2018.

Namun, langkah mereka terhenti di sana setelah takluk 1-2 dari timnas Kroasia.

Timnas Inggris sebenarnya mampu menahan imbang 1-1 timnas Kroasia selama waktu normal, bahkan pasukan Gareth Southgate mampu unggul lebih dahulu dalam laga yang digelar di Stadion Luzhinki itu lewat aksi Kieran Trippier dari tendangan bebas langsung pada menit ke-27.

Akan tetapi, pada pertengahan babak kedua tepatnya menit ke-68 Inggris kebobolan gol penyama.

Baca Juga: Berita EURO 2020 - Jack Grealish Mesti Starter jika Timnas Inggris Ingin Juara

Sepakan Ivan Perisic berhasil menggetarkan jala Ingris yang waktu itu dikawal oleh Jordan Pickford.

Setelah tidak mampu lagi mencetak gol di waktu normal dan juga babak pertama babak ekstra, Kroasia berhasil melesakkan satu gol lagi pada menit ke-109 lewat aksi Mario Mandzukic yang membuat Inggris tersingkir dari turnamen yang diadakan di Rusia tersebut.

Setelah kekalahan di semifinal Piala Dunia 2018 itu, Inggris sebenarnya sudah berhasil membalaskan dendamnya kepada Kroasia dalam laga babak Grup 4 UEFA Nations League dengan menang 2-1.



Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : Sky Sports

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X