GP Singapura 2021 Dibatalkan, F1 Bakal Gelar Balapan Ganda di AS?

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 9 Juni 2021 | 20:35 WIB
Suasana balapan malam pada F1 GP Singapura 2018 di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay.
RACE FANS
Suasana balapan malam pada F1 GP Singapura 2018 di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay.

BOLASPORT.COM - Meningkatnya kasus harian virus Corona alias Covid-19 kembali memakan korban pada agenda olahraga internasional.

Setelah dipastikan membatalkan penyelenggaraan turnamen bulu tangkis Singapore Open 2021, Covid-19 juga membuat ajang balap Formula 1 (F1) di Negeri Singa tak jadi digelar untuk dua tahun beruntun.

Batalnya seri balap F1 GP Singapura 2021 tak lepas dari dikeluarkannya aturan pemerintah yang membatasi kunjungan perjalanan dari negara-negara lain menyusul naiknya kasus harian virus Corona di Singapura.

Tak lama kemudian, promotor GP Singapura 2021 mengonfirmasi bahwa mereka tidak akan bisa menggelar balapan untuk kali kedua dalam dua tahun beruntun, meski sebetulnya jadwal mereka masih lama.

Baca Juga: Jorge Lorenzo Temukan Sisi Positif di Balik Petaka Marc Marquez

Berdasarkan jadwal yang dirilis F1, GP Singapura 2021 ditempatkan sebagai seri balap ke-16, dengan tanggal pelaksanaan pada 1-3 Oktober.

Namun, sepertinya keputusan promotor GP Singapura 2021 sudah bulat, mengingat salah satu daya tarik seri balap itu adalah gelaran konser musik dari musisi-musisi internasional yang kondang.

"Kami tidak akan bisa menghadirkan pengalaman event yang penuh, yang diharapkan oleh para fans, bersamaan dengan menjaga keselamatan dan kesehatan para fans kami, kontraktor, relawan, dan staf," demikian pernyataan dari promotor GP Singapura 2021.

Baca Juga: Diserang Casey Stoner Perihal Telanjang Dada, Begini Respons Fabio Quartararo



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X