Update 'Line-up' Pembalap MotoGP 2022 - Belum Ada Nama Valentino Rossi

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 13 Juni 2021 | 09:45 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, pada balapan MotoGP Catalunya 2021 di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (6/6/2021).
MOTOGP.COM
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, pada balapan MotoGP Catalunya 2021 di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (6/6/2021).

BOLASPORT.COM - Kejuaraan dunia MotoGP 2021 memang masih berjalan, tetapi susunan alias line-up pembalap untuk musim depan sudah mulai terlihat lengkap.

Setelah tiga pembalap MotoGP yakni Jack Miller, Johann Zarco, dan Brad Binder berhasil mendapat perpanjangan kontrak dari tim masing-masing, beberapa waktu lalu giliran pembalap Moto2 Remy Gardner yang meneken perjanjian kerja sama dengan tim Tech 3 KTM.

Pembalap asal Australia itu mendapat kontrak berdurasi satu musim dari KTM.

Dengan kontrak tersebut, Gardner pun menjadi pembalap pemula alias rookie pertama yang terdaftar untuk mengikuti MotoGP 2022.

Baca Juga: Hasil UFC 263 - Berjumpa Rekan Israel Adesanya, Drew Dober Kalah Angka

Di sisi lain, nama pembalap paling senior MotoGP, Valentino Rossi, justru belum tercatat di tim manapun.

Saat ini, Rossi membela tim Petronas Yamaha SRT bersama muridnya, Franco Morbidelli.

Namun, berbeda dengan Morbidelli yang mendapat kontrak dari pihak SRT, Rossi justru menerima kontrak langsung dari kubu Yamaha.

Sesuai dengan perjanjian yang disepakati pada musim lalu, Rossi hanya mendapat kontrak berdurasi satu musim dari Yamaha untuk membela tim SRT.

Baca Juga: Fabio Quartararo Waspadai 1 Rival untuk Gelar Juara Dunia MotoGP 2021



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X