Mengakui Valentino Rossi Sudah Tidak Cepat Lagi adalah Hal Mudah

By Agung Kurniawan - Senin, 14 Juni 2021 | 11:10 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, saat mengaspal pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Spanyol 2021 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Jumat (30/4/2021).
MOTOGP.COM
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, saat mengaspal pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Spanyol 2021 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Jumat (30/4/2021).

BOLASPORT.COM - Pembalap senior MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, masih belum mampu tampil secepat yang dia inginkan hingga kejuaraan dunia MotoGP 2021 merampungkan seri balap ketujuh.

Jangankan finis di posisi podium, menyelesaikan balapan di urutan 10 besar saja kini menjadi hal yang sulit bagi Valentino Rossi.

Sejauh ini, Rossi baru bisa satu kali finis di posisi 10 besar, yakni pada balapan MotoGP Italia 2021.

Selebihnya, pembalap berjuluk The Doctor itu selalu finis di luar urutan 10 besar atau bahkan gagal finis alias did not finish (DNF).

Padahal, dengan dukungan yang tetap sama seperti saat masih membela tim pabrikan Yamaha, sewajarnya Rossi mampu memberi prestasi oke untuk timnya saat ini, Petronas Yamaha SRT.

Baca Juga: Marc Marquez Versi Alien Bakal Kembali Lagi Akhir Pekan Ini?

Rapor The Doctor pada MotoGP 2021 terbilang buruk, mengingat dia sudah empat kali gagal meraih poin.

Situasi sulit inilah yang kemudian membuat Rossi banyak menerima desakan untuk menyudahi karier balapnya alias pensiun saja.

Rossi dianggap sudah tidak memiliki kecepatan untuk bisa bersaing melawan para rivalnya, yang notabene lebih muda.

Baca Juga: Apes Bolak-balik, Pembalap Indonesia Mario Aji Batal Menangi Balapan CEV Moto3 Catalunya



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X