EURO 2020 - Terima Kasih COVID-19, Manuel Locatelli Bisa Jadi Bintang Dadakan Italia

By Dwi Widijatmiko - Kamis, 17 Juni 2021 | 07:45 WIB
Gelandang timnas Italia, Manuel Locatelli, merayakan gol ke gawang timnas Swiss dalam laga Grup A EURO 2020 di Stadion Olimpico, Rabu (16/6/2021).
TWITTER.COM/EURO2020
Gelandang timnas Italia, Manuel Locatelli, merayakan gol ke gawang timnas Swiss dalam laga Grup A EURO 2020 di Stadion Olimpico, Rabu (16/6/2021).

BOLASPORT.COM - Jika timnas Italia melangkah jauh di sebuah turnamen, biasanya mereka punya satu pemain yang jadi bintang dadakan. Di EURO 2020, orang itu mungkin Manuel Locatelli.

Waktu menjuarai Piala Dunia 1982, Italia punya Paolo Rossi.

Orang ini dikritik saat tetap terpilih masuk skuad Italia untuk Piala Dunia 1982 karena dia baru saja diskors 3 tahun gara-gara skandal Totonero.

Setelah tampil buruk di fase grup pertama Piala Dunia 1982, Rossi tiba-tiba melejit di fase grup kedua dengan mencetak hattrick ke gawang Brasil.

Paolo Rossi kemudian lanjut mencetak gol di semifinal dan final, menjadi top scorer turnamen dan membawa Italia menjadi juara Piala Dunia.

Baca Juga: Hasil EURO 2020 - Libas Swiss, Italia Jadi Tim Pertama yang Lolos ke 16 Besar 

Di Piala Dunia 1990 ada Salvatore Schillaci, yang awalnya cuma cadangan buat Gianluca Vialli dan Andre Carnevale.

Tetapi, setelah mencetak 2 gol di fase grup, salah satunya saat masuk sebagai pemain pengganti, Schillachi merebut tempat di starting XI.

Dia lanjut mencetak gol di semua pertandingan fase knock-out saat Italia menyelesaikan turnamen sebagai peringkat tiga.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X