EURO 2020 - Inggris, Ceska, Swedia, Prancis Lolos Tanpa Bermain, Kok Bisa?

By Dwi Widijatmiko - Selasa, 22 Juni 2021 | 05:15 WIB
Timnas Inggris menurunkan susunan pemain inti termuda dalam sejarah The Three Lions mengikuti turnamen besar ketika menjamu timnas Skotlandia pada laga Grup D EURO 2020 di Stadion Wembley, Jumat (18/6/2021).
TWITTER.COM/ENGLAND
Timnas Inggris menurunkan susunan pemain inti termuda dalam sejarah The Three Lions mengikuti turnamen besar ketika menjamu timnas Skotlandia pada laga Grup D EURO 2020 di Stadion Wembley, Jumat (18/6/2021).

BOLASPORT.COM - Hasil-hasil matchday terakhir di Grup B dan C EURO 2020 bukan hanya menghadirkan kepastian bagi tim-tim di kelompok tersebut. Timnas Inggris, Republik Ceska, Swedia, Prancis, dan Swiss juga kecipratan berkah dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Tanpa bermain di hari Selasa (22/6/2021), Inggris, Republik Ceska, Swedia, Prancis, dan Swiss sudah dipastikan akan tampil di babak 16 besar.

Hal itu bisa dipastikan karena Inggris, Republik Ceska, Swedia, dan Prancis sudah mengamankan 4 poin di grupnya masing-masing.

Dengan kondisi itu, kuartet negara ini paling jelek akan finis di peringkat 3 grup mereka.

Inggris akan jadi peringkat 3 Grup D kalau kalah dari Republik Ceska dan Skotlandia menang atas Kroasia dengan selisih gol yang cukup untuk melampaui Inggris.

Baca Juga: EURO 2020 - 10 Tim Sudah Lolos, 2 Tunggu Lawan, 4 Saling Berduel

Republik Ceska akan jadi peringkat 3 Grup D kalau kalah dari Inggris dan Kroasia menang atas Skotlandia dengan selisih gol yang cukup untuk melampaui Republik Ceska.

Di Grup E, Swedia akan finis sebagai peringkat 3 kalau kalah dari Polandia atau jika pertandingan lain imbang dengan peringkat 1-3 Grup E akan ditentukan lewat head-to-head antara Swedia-Slovakia-Polandia.

Prancis di Grup F akan menjadi peringkat 3 jika kalah dari Portugal dan Hongaria menang atas Jerman dengan selisih gol yang melampaui Les Bleus.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : UEFA

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X