PT LIB Pastikan Kick-off  Liga 1 2021 Maju pada 9 Juli Mendatang

By Wila Wildayanti - Selasa, 22 Juni 2021 | 21:55 WIB
Direktur Operasional PT LIB (Liga Indonesia Baru), Sudjarno, memberikan keterangan kepada awak media seusai bertemu Polri untuk membahas status kompetisi pramusim di Mabes Polri, Jakarta, 15 Februari 2021
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Direktur Operasional PT LIB (Liga Indonesia Baru), Sudjarno, memberikan keterangan kepada awak media seusai bertemu Polri untuk membahas status kompetisi pramusim di Mabes Polri, Jakarta, 15 Februari 2021

BOLASPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan bahwa kick-off Liga 1 2021-2022 dimajukan menjadi Jumat, 9 Juli 2021.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno mengatakan bahwa kick-off Liga 1 2021 dimajukan untuk mengakomodir partai pembuka agar tidak berbarengan dengan pertandingan lainnya.

PT LIB bersama PSSI telah mendiskusikan rencana ini dan dimajukan satu hari menjadi pilihan terbaik untuk mulai bergulirnya Liga 1 2021.

Baca Juga: Kabar Gembira dari Arema FC, Eduardo Almeida Sudah Kembali

Seperti diketahui, sebelumnya draft jadwal Liga 1 yang dibagikan ke peserta bakal dimulai pada 10 Juli mendatang dengan pertandingan antara PSS Sleman melawan persija Jakarta, di Stadion Pakansar, Kabupaten Bogor.

Menurut Sudjarno, setelah berdiskusi dengan PSSI akhirnya, kick-off dimajukan menjadi tanggal 9 Juli 2021 dengan menggunakan stadion yang sama.

Hanya saja dalam pertandingan pembuka nantinya akan ada satu laga saja dan spesial dengan seremoni pembukaan Liga 1 2021.

“Ya kami rembuk/diskusi dengan federasi rencananya maju satu hari itu cuma akan ada satu pertandingan saja. Yang rencananya sore jadi kami gelar malam satu pertandingan saja pada hari sebelumnya 9 Juni gitu,” ujar Sudjarno kepada BolaSport.com, Selasa (22/6/2021) malam WIB.

"Jadi sementara itu tanggal 9 Juli. nanti manager meeting kami akan beri tahukan kepada peserta Liga 1."

Baca Juga: Peningkatan Covid-19 Tinggi, PT LIB Sediakan Stadion Alternatif

Sudjarno menegaskan bahwa perubahan jadwal itu tentunya ada pertimbangan khusus dari PT LIB maupun PSSI.

Menurutnya, akan lebih baik pada laga perdana adalah fokus pada pembukaan kompetisi.



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X