EURO 2020 - Alasan Southgate Pilih Bukayo Saka sebagai Starter ketimbang Jadon Sancho

By Raka Kisdiyatma Galih - Rabu, 23 Juni 2021 | 23:45 WIB
Pemain timnas Inggris, Jadon Sancho, merayakan gol ke gawang timnas Irlandia dalam laga uji coba, Kamis (12/11/2020) waktu setempat atau Jumat pukul 03.00 WIB.
TWITTER.COM/ENGLAND
Pemain timnas Inggris, Jadon Sancho, merayakan gol ke gawang timnas Irlandia dalam laga uji coba, Kamis (12/11/2020) waktu setempat atau Jumat pukul 03.00 WIB.

BOLASPORT.COM - Legenda Manchester United, Roy Keane, menyebut Gareth Southgate mempunyai alasan khusus mengapa lebih memilih Bukayo Saka sebagai starter ketimbang Jadon Sancho dalam laga Inggris vs Republik Ceska di EURO 2020.

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, tak memasukkan nama Jadon Sancho ke dalam starting eleven The Three Lions saat bersua timnas Republik Ceska pada laga terakhir Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, Rabu (23/6/2021).

Pada laga yang berkesudahan 1-0 untuk kemenangan Inggris itu, Sancho kembali duduk di bangku cadangan.

Southgate justru lebih memilih menurunkan Bukayo Saka sebagai starter untuk menggantikan Phil Foden.

Keputusan juru taktik berusia 50 tahun ini terbilang cukup aneh karena Sancho, yang memiliki pengalaman lebih banyak ketimbang Saka, dinilai lebih pantas mengisi posisi Foden.

Baca Juga: Prakiraan Formasi Slovakia Vs Spanyol - Butuh Lolos dari Lubang Jarum, Tim Matador Tetap Andalkan Alvaro Morata

Sancho sendiri baru masuk ke lapangan pada menit ke-84 untuk menggantikan Saka, yang sekaligus menjadi penampilan perdananya di Piala Eropa 2020.

Sebelumnya, Southgate banyak menerima kritik karena mencadangkan Sancho pada dua laga awal timnas Inggris di Grup D.

Padahal, Sancho mampu tampil impresif bersama Borussia Dortmund selama musim 2020-2021.

Winger berusia 21 tahun ini berhasil mengoleksi 16 gol dan 20 assist dari 38 penampilan dengan Dortmund di seluruh kompetisi musim 2020-2021.



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X