RESMI - VR46 Jadi Tim Satelit Ducati, Pangeran Arab Saudi Inginkan Duet Rossi-Marini

By Fauzi Handoko Arif - Kamis, 24 Juni 2021 | 18:28 WIB
Sebagian dari wakil Italia pada kejuaraan dunia MotoGP 2021 (dari kiri ke kanan), Franco Morbidelli, Luca Marini, Valentino Rossi, dan Francesco Bagnaia.
GPONE.COM
Sebagian dari wakil Italia pada kejuaraan dunia MotoGP 2021 (dari kiri ke kanan), Franco Morbidelli, Luca Marini, Valentino Rossi, dan Francesco Bagnaia.

BOLASPORT.COM - Tim balap milik Valentino Rossi, Aramco Racing Team VR46, resmi menjadi tim satelit Ducati pada kejuaraan dunia MotoGP 2022.

Dikutip BolaSport.com dari laman resmi MotoGP, Aramco VR46 Team akan bekerjasama dengan Ducati sebagai pemasok mesin selama tiga tahun yakni pada periode tahun 2022-2024.

Selain resmi bergabung dengan Ducati, tim yang berbasis di Tavullia, Italia, itu, juga menjalin kontrak lima tahun dengan Dorna Sports untuk tampil pada kelas MotoGP.

Baca Juga: Dalam 1 Kondisi, Marc Marquez Bisa Buru Gelar Juara Dunia MotoGP Lagi


Tim VR46 dipastikan bakal menurunkan dua pembalap pada musim depan.

Pablo Nieto yang sebelumnya bekerja di tim VR46 pada kelas Moto2 dan Moto3, kini dipromosikan menjadi Manajer Tim VR46 untuk kelas MotoGP.

Namun, pembalap yang akan berlaga pada MotoGP 2022 masih belum diumumkan.

Baca Juga: Kemenangan Marquez Buka Peluang Zarco Rebut Gelar Juara Dunia MotoGP 2021



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X