Jadwal MotoGP Belanda 2021 - Momentum Marc Marquez untuk Naik Podium

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 25 Juni 2021 | 07:00 WIB
Semua pembalap diprediksi bakal menjegal Marc Marquez (kiri) di MotoGP Jerman 2021.
HONDA RACING CORPORATION
Semua pembalap diprediksi bakal menjegal Marc Marquez (kiri) di MotoGP Jerman 2021.

BOLASPORT.COM - Kejuaraan dunia MotoGP 2021 akan memasuki seri balap kesembilan di Sirkuit Assen, Belanda, pada akhir pekan ini.

Selain bakal menjadi panggung kompetisi para pembalap kelas atas, seri balap MotoGP Belanda 2021 juga akan menandai akhir dari paruh pertama musim ini.

Usai balapan di Assen, para pembalap MotoGP bakal menjalani jeda musim panas selama lima pekan alias lebih dari satu bulan.

Berbicara mengenai balapan MotoGP Belanda tentu kita tidak bisa meminggirkan rivalitas sengit antara kedua tim papan atas asal Jepang, Honda dan Yamaha.

Baca Juga: Franco Morbidelli Putuskan Jalani Operasi Lutut Kiri Hari Ini

Sejarah mencatat, dalam 10 balapan terakhir di Assen, tim yang meraih kemenangan berkutat di antara Honda dan Yamaha saja.

Honda memiliki empat kemenangan, sementara Yamaha unggul dengan enam kemenangan.

Pada musim ini, peluang Honda dan Yamaha untuk kembali menguasai podium kampiun sama besar.

Yamaha akan mengandalkan sang pimpinan klasemen sementara pembalap, Fabio Quartararo, sedangkan Honda memiliki kans juara melalui Marc Marquez.



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X