Advertorial

Lonjakkan Kasus Covid-19 Dorong Seluruh Elemen Masyarakat Galang Aksi Sosial

By Fathia Yasmine - Kamis, 22 Juli 2021 | 13:32 WIB
Dialog Produktif yang  diselenggarakan KPCPEN dan disiarkan FMB9ID_IKP, Rabu (21/7/2021)
Dok. KPCPEN
Dialog Produktif yang diselenggarakan KPCPEN dan disiarkan FMB9ID_IKP, Rabu (21/7/2021)

 

BOLASPORT.COM – Semangat untuk berbagi kebaikan tidak memudar meski lonjakkan kasus Covid-19 tengah terjadi dan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diterapkan. 

Hal tersebut tampak pada peringatan Idul Adha 2021. Tahun ini, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kembali menggelar kurban online. Melalui kegiatan tersebut, Baznas menyalurkan daging kurban kepada fakir miskin yang terdampak pandemi Covid-19.

Dalam Dialog Produktif yang diselenggarakan KPC PEN, Rabu (21/7/2021), Ketua Baznas KH Noor Achmad menyebut, gagasan kurban online rupanya disambut baik oleh masyarakat.

Baznas menargetkan donasi 4.000 kambing pada tahun ini. Tidak disangka, jumlah kambing yang dikurbankan melalui program tersebut jauh melebihi target. 

“Angka peminat kurban online 70 persen lebih tinggi di tahun ini. Angka ini bahkan mencapai lebih dari 120 persen atau 20 persen lebih besar dari target,” ujar Noor dalam keterangan tertulis, Kamis (22/7/2021).

Tidak hanya dilakukan masyarakat umum melalui Baznas,berbagi kebaikan juga turut dilakukan oleh selebritas yang adalah penyintas Covid-19, Imam Darto. Dalam dialog tersebut, ia berkisah tentang pentingnya "menularkan" virus kebaikan bagi masyarakat.

 Baca Juga: Sandro Tonali, Titisan Andrea Pirlo yang Cinta Mati dengan AC Milan

Menurutnya, meski pandemi mengakibatkan banyak masyarakat terpapar sakit, semangat menularkan virus kebaikan harus tetap ada untuk mendorong para pasien untuk sembuh dan optimistis saat menjalani isolasi mandiri.

“Kalau tidak bisa berbuat sesuatu yang sifatnya materi, bisa sedekah senyum, karena tangan diatas itu lebih baik,” ujar Darto.

Darto mengungkapkan bahwa sebagai penyintas, ia memahami sulitnya mencari rumah sakit, ruang ICU, tabung oksigen, mencari makanan, hingga donor plasma darah.



Editor : Sheila Respati

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER