Mesut Oezil Kirim Dukungan untuk Bukayo Saka yang Mengalami Pelecehan Rasialisme

By Raka Kisdiyatma Galih - Kamis, 22 Juli 2021 | 19:45 WIB
Pelatih Inggris, Gareth Southgate, memeluk Bukayo Saka yang gagal mengeksekusi penalti pada final EURO 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.
TWITTER.COM/TURNIPDODGER
Pelatih Inggris, Gareth Southgate, memeluk Bukayo Saka yang gagal mengeksekusi penalti pada final EURO 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

BOLASPORT.COM - Gelandang Fenerbahce, Mesut Oezil, mengirim dukungan untuk Bukayo Saka yang mengalami pelecehan rasialisme.

Meski sudah meninggalkan Arsenal untuk bergabung dengan Fenerbahce pada Januari 2021, Mesut Oezil masih peduli pada mantan rekan setimnya.

Terbaru, Oezil mengirimkan dukungan untuk wonderkid Arsenal, Bukayo Saka, yang mengalami pelecehan rasialisme saat membela timnas Inggris di EURO 2020.

Saka menjadi salah satu pemain timnas Inggris yang mendapat serangan rasialis setelah gagal mengeksekusi tendangan penalti pada laga final EURO 2020 melawan timnas Italia di Stadion Wembley, London, Minggu (11/7/2021).

Seperti diketahui, partai puncak Piala Eropa 2020 berjalan hingga adu penalti setelah Inggris dan Italia bermain imbang 1-1 di waktu normal dan extra time.

Baca Juga: Barcelona Pesta Gol pada Laga Pertama Pramusim, Ronald Koeman Puas

The Three Lions mencetak gol terlebih dulu lewat Luke Shaw pada menit ke-2, sedangkan Gli Azzurri berhasil menyamakan skor pada menit ke-67 melalui gol dari Leonardo Bonucci.

Pada babak tos-tosan, tiga dari lima penendang penalti Italia berhasil menyarangkan bola ke gawang Inggris kawalan kiper Jordan Pickford.

Domenico Berardi, Leonardo Bonucci, dan Federico Bernardeschi menjadi tiga penendang Italia yang sukses mencetak gol.



Editor : Septian Tambunan
Sumber : Sky Sports

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X