Olimpiade Tokyo 2020 - Dayung Masih Punya Peluang ke Semifinal

By Fauzi Handoko Arif - Sabtu, 24 Juli 2021 | 21:45 WIB
Mutiara Rahma Putri (depan) dan Melani Putri menjalani latihan bersama anggota pelatnas dayung di Pangalengan, Selasa (8/6/2021).
NOC INDONESIA
Mutiara Rahma Putri (depan) dan Melani Putri menjalani latihan bersama anggota pelatnas dayung di Pangalengan, Selasa (8/6/2021).

BOLASPORT.COM - Pasangan atlet dayung putri, Melani Putri/Mutiara Rahma Putri, masih memiliki peluang untuk tetap berlomba pada Olimpiade Tokyo 2020 meski kalah pada babak penyisihan.

Melani Putri/Mutiara Rahma Putri gagal melaju ke fase berikutnya usai terhenti pada babak penyisihan cabang olahraga dayung Olimpiade Tokyo 2020 di Sea Forest Water Way Tokyo, Sabtu (24/7/2021).

Tampil pada nomor Lightweight Double Sculls (LWX2), Melani/Mutiara hanya mampu menduduki peringkat keenam dengan catatan waktu 7 menit 52,57 detik.

Catatan waktu tersebut gagal membuat Melani/Mutiara melewati rekor terbaik mereka saat berlaga di Sea Forest Water Way Tokyo.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 - Nyaris Tak Diberi Napas oleh Ahsan/Hendra, Lawan Geregetan

Raihan terbaik Melani/Mutiara saat berlaga di lokasi tersebut adalah 7 menit 35,71 detik.

Pelatih tim nasional dayung Indonesia, Muhammad Hadris, menyebut kegagalan Melani/Mutiara tampil optimal karena faktor eksternal.

"Ya, mereka tidak bisa mencapai waktu terbaiknya karena angin terlalu kencang dari kiri yang mengakibatkan laju perahu tidak maksimal," ucap Muhammad Hadris, melalui rilis yang diterima BolaSport.com dari Tim Media NOC Indonesia.

"Mudah-mudahan kondisi angin bisa lebih baik dan mereka bisa mencatat waktu maksimal," kata dia.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 - Windy Cantika Aisyah, Penyintas Covid-19 yang Sukses Raih Medali



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : TIM MEDIA NOC INDONESIA

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X