Komentar Pelatih Ansan Greeners Setelah Asnawi Mangkualam Gagal Penalti dan Batal Cetak Gol Debut di K-League 2

By Hugo Hardianto Wijaya - Sabtu, 24 Juli 2021 | 22:20 WIB
Ekspresi Asnawi Mangkualam setelah gagal mengeksekusi penalti dalam laga pekan ke-22 K-League 2 melawan Sangju Sangmu, Sabtu (24/7/2021).
Korea Professional Football Federation
Ekspresi Asnawi Mangkualam setelah gagal mengeksekusi penalti dalam laga pekan ke-22 K-League 2 melawan Sangju Sangmu, Sabtu (24/7/2021).

BOLASPORT.COM - Pelatih Ansan Greeners FC, Kim Gil-sik, angkat bicara setelah Asnawi Mangkualam gagal mencetak gol debut di K-League 2.

Pekan ke-22 K-League 2 tampaknya bukan menjadi pekan yang indah bagi pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam.

Bek 21 tahun itu harus menerima fakta bahwa dirinya gagal memanfaatkan satu peluang emas untuk mencetak gol debut di K-League 2.

Melawan Sangju Sangmu di Stadion Ansan Wa, Sabtu (24/7/2021), Asnawi Mangkualam sejatinya bisa mencetak gol sekaligus menjadi pahlawan yang menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Baca Juga: Pelatih Sebut Persija Jakarta Miliki Lima Penjaga Gawang yang Kualitasnya Hampir Merata

Pada masa perpanjangan waktu babak kedua, Asnawi mendapat hadiah penalti setelah dijatuhkan di dalam kotak penalti tim lawan.

Mantan pemain PSM Makassar itu terpaksa menendang penalti dua kali, sebab pada tendangan pertama pemain asing Ansan Greeners, Canhoto, masuk ke area kotak penalti sebelum Asnawi menendang bola.

Sayangnya, berbanding terbalik pada eksekusi pertama yang berbuah gol, Asnawi gagal mengulangi kesuksesannya menceploskan bola ke dalam gawang pada eksekusi kedua.

Alhasil, Asnawi gagal mencetak gol perdana di K-League 2 dan batal jadi pahlawan penyelamat timnya dari kekalahan 0-1.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Disebut Paling Akhir, Jadon Sancho Punya 3 Idola Masa Kecil



Editor : Hugo Hardianto Wijaya
Sumber : sports-g.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X