Olimpiade Tokyo 2020 - Di Balik Medali Pertama Malaysia, Ada Tangan Dingin Pelatih Indonesia

By Bagas Reza Murti - Sabtu, 31 Juli 2021 | 22:25 WIB
Flandy Limpele, pelatih kepala ganda putra Malaysia yang sukses membimbing Aaron Chia dan Soh Wooi Yik mengalahkan Marcus dan Kevin di perempat final bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.
BADMINTON360.COM
Flandy Limpele, pelatih kepala ganda putra Malaysia yang sukses membimbing Aaron Chia dan Soh Wooi Yik mengalahkan Marcus dan Kevin di perempat final bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

BOLASPORT.COM - Medali pertama Malaysia di Olimpiade Tokyo 2020 tak lepas dari andil pelatih asal Indonesia, Flandy Limpele.

Medali pertama kontingen Malaysia di Olimpiade Tokyo 2020 dipersembahkan oleh cabor Bulu Tangkis melalui pasangan ganda putra Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Mereka meraih medali perunggu usai menaklukkan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik menang dengan skor 17-21, 21-17-21, 21-14 pada pertandingan yang digelar di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Sabtu (31/7/2021).

Berkat torehan medali pertama ini, posisi Malaysia mengalami perbaikan ke peringkat ke-67 di tabel perolehan medali sementara.

Baca Juga: Rekap Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020 - Greysia/Apriyani ke Final, Taiwan Raih Emas Ganda Putra

Kesuksesan raihan medali pertama Malaysia tak bisa dilepaskan dari salah satu orang Indonesia, yakni Flandy Limpele yang menjadi pelatih ganda putra Malaysia.

Flandy adalah mantan pebulu tangkis ganda putra Indonesia yang pernah berpasangan dengan Eng Hian.

Semasa bermain, Flandy dan Eng Hian berhasil mempersembahkan medali perunggu untuk Indonesia di Olimpiade Athena 2004.



Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X