Liga Spanyol akan Menerima Suntikan Dana Sebesar 2,7 Miliar Euro

By Adi Nugroho - Kamis, 5 Agustus 2021 | 07:15 WIB
Ilustrasi berita Liga Spanyol.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Ilustrasi berita Liga Spanyol.

BOLASPORT.COM - Liga Spanyol akan segera menerima suntikan dana dalam sebesar 2,7 miliar euro dari perusahaan investasi internasional bernama CVC.

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh pihak Liga Spanyol di laman resmi mereka, LaLiga.com, pada Rabu (4/8/2021).

Suntikan dana sebesar 2,7 miliar euro (sekitar Rp45 triliun) ini diyakini akan menjadi penyelaman bagi banyak klub Liga Spanyol di tengah pandemi COVID-19.

Rencana investasi ambisius ini akan memberi Liga Spanyol dan klubnya sumber daya yang dibutuhkan untuk melanjutkan transformasinya menjadi sebuah perusahaan hiburan digital global, memperkuat kompetisi dan mengubah pengalaman penggemar.

90 persen dari sumbangan ini, sekira 2,43 miliar euro (sekitar Rp41 triliun), akan disuntikkan langsung ke klub Liga Spanyol yang bermain di LaLiga musim 2021-2022 seperti Barcelona, Real Madrid, Ateltico Madrid, sampai Cadiz.

Baca Juga: Permohonan Presiden Barcelona soal Keringanan Tak Akan Diwujudkan Liga Spanyol

Adapun kompetisi sepak bola lainnya seperti sepak bola wanita, sepak bola semi-profesional, dan sepak bola non-profesional akan mendapat suntikan dana juga lebih dari 100 juta euro (sekitar Rp1,6 triliun).

Berikut pernyataan dari pihak Liga Spanyol.

"LaLiga mengkonfirmasi kesepakatan strategis dengan CVC dana investasi internasional untuk menyuntikkan 2.700 juta euro ke dalam kompetisi dan klub," bunyi pernyataan itu seperti dikutip BolaSport.com dari laman resmi Liga Spanyol.



Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : LaLiga

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X