Olimpiade Tokyo 2020 - Menpora RI Zainudin Amali Sambut Kedatangan Rombongan Terakhir Kontingen Indonesia di Bandara

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 5 Agustus 2021 | 01:32 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, sedang memberikan keterangan kepada awak media dalam agenda pemberian izin Liga Indonesia musim 2021 di Mabes Polri, Jakarta, 31 Mei 2021.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, sedang memberikan keterangan kepada awak media dalam agenda pemberian izin Liga Indonesia musim 2021 di Mabes Polri, Jakarta, 31 Mei 2021.

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyambut secara langsung kedatangan rombongan terakhir kontingen Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Jumat (5/8/2021) dini hari WIB.

Selain dua peraih medali perunggu, Anthony Sinisuka Ginting (bulu tangkis tunggal putra) dan Rahmat Erwin Abdullah (angkat besi nomor 73kg putra), rombongan terakhir kontingen Indonesia juga membawa pulang pasangan ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Pun demikian dengan dua atlet atletik, Lalu Muhammad Zohri (lari 100 meter putra) dan Alvin Tehupeiory (lari 100 meter putri), serta lifter putri Nurul Akmal.

Baca Juga: MotoGP Styria 2020 - Belum Pernah Menang di Red Bull Ring, Begini Penjelasan Marc Marquez

Di luar atlet, ada sembilan pelatih dan ofisial serta lima orang dari tim support yang kembali ke Tanah Air.

"Hari ini, kita kembali bisa menerima kontingen Indonesia yang dipimpin bapak Rosan P Roeslani," ucap Menpora RI Zainudin Amali dalam sambutannya yang disiarkan melalui zoom meeting.

"Saya, atas nama pemerintah, Presiden Joko Widodo, dan rakyat Indonesia mengucapkan selamat datang kepada kontingen terakhir yang kembali hari ini."

"Saya juga memberi ucapan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap perjuangan dari kontingen Indonesia, mulai dari pemain, pelatih, dan staf. Semuanya sudah memberi penampilan terbaik di ajang tertinggi, Olimpiade Tokyo 2020," tutur Zainudin lagi.

Baca Juga: Presiden UFC: Saya Berdoa Vitor Belfort 'Habisi' Oscar De La Hoya



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X