Tidak Ada Sepak Bola Hari Ini, Setidaknya sebelum Kick-off Dilakukan

By Lukman Adhi Kurniawan - Kamis, 26 Agustus 2021 | 08:30 WIB
 Pemain Persik kediri bernyanyi bersama suporter seusai menahan imbang Persebaya Surabaya pada laga perdana Liga 1 2020 yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/02/2020) malam.
Kompas.com
Pemain Persik kediri bernyanyi bersama suporter seusai menahan imbang Persebaya Surabaya pada laga perdana Liga 1 2020 yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/02/2020) malam.

BOLASPORT.COM - Setelah mengalami ketidakpastian selama setahun lebih, akhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022 rencananya kembali bergulir pada 27 Agustus 2021.

Pandemi COVID-19 dan kompetisi sepak bola Indonesia, dua hal yang berbeda tetapi memiliki kesamaan. Sama-sama tidak ada kepastian.

Akibat pandemi COVID-19, yang ramai menyebar pada awal tahun 2020, seluruh dunia terpukul, bahkan semua aspek kehidupan manusia menjadi terdampak.

Masih teringat, pada bulan Februari tahun lalu, bersama seorang teman, saat sedang menambal ban di sekitaran Jalan Kaliurang, Yogyakarta. Masih menertawakan penyakit yang katanya berasal dari kelelawar Wuhan ini.

Sempat terpikir hanya penyakit seperti Ebola yang hanya ada di luar Indonesia, tetapi ternyata sang pandemi datang juga ke Indonesia. Masih kurang, bahkan menginfeksi dunia.

Setahun lebih sudah harus hidup dengan wabah berpengaruh juga pada olahraga favorit masyarakat Indonesia, sepak bola.

Pandemi datang, kompetisi berhenti, ditunda, mundur, apa saja istilahnya, yang terpenting selama satu tahun lima bulan kompetisi berhenti.

Baca Juga: Agen Beri Penjelasan soal Nasib Donny van de Beek di Man United

Akhirnya, sudah banyak mereka yang hidup dari ekosistem sepak bola harus mati-matian bertahan karena liganya tidak ada.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X