Mau Dibantu Pangeran Arab atau Tidak, Tim Balap Valentino Rossi di MotoGP Tetap Jalan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 15 September 2021 | 18:15 WIB
Tiga pembalap Sky Racing VR46: Celestino Vietti, Luca Marini, dan Marco Bezzecchi menghadiri peluncuran livery tim pada kejuaraan MotoGP 2021 di Tavullia, Italia, 10 November 2020.
TWITTER.COM/SKYRACINGTEAM
Tiga pembalap Sky Racing VR46: Celestino Vietti, Luca Marini, dan Marco Bezzecchi menghadiri peluncuran livery tim pada kejuaraan MotoGP 2021 di Tavullia, Italia, 10 November 2020.

BOLASPORT.COM - Spekulasi perihal sponsor tim diyakini tidak akan memengaruhi rencana Valentino Rossi meluncurkan struktur tim baru pada MotoGP 2022.

Tim balap VR46 besutan Valentino Rossi bakal melebarkan sayap dengan merambah kelas tertinggi MotoGP mulai musim 2022.

Jika musim ini sekadar mendompleng tim satelit Ducati yaitu Avintia Esponsorama, VR46 akan turun dengan kekuatan penuh pada musim depan.

Wacana VR46 tampil di MotoGP makin heboh menyusul rilis pers dari calon sponsor utama mereka, Tanal Entertainment Sports and Media.

Baca Juga: 'Valentino Rossi Sudah Berpikir sebagai Mantan Pembalap MotoGP'

Perusahaan milik Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud dari Arab Saudi siap mengucurkan dana 18 juta dolar AS, atau sekitar 259 miliar, per tahun bagi VR46.

Namun detail kerja sama VR46 dengan Tanal dipertanyakan, terutama perihal penggunaan nama Aramco, perusahaan minyak Arab Saudi, di tim VR46.

Spekulasi bermula setelah partner humas Aramco di Inggris Raya menyatakan tidak tahu menahu soal kesepakatan dengan VR46.

CEO Aramco Overseas, Talal Al Murri, juga tidak memberikan jawaban memuaskan ketika menghadiri balapan MotoGP Belanda pada Juni lalu.

Baca Juga: Hamilton Heran Verstappen Melengos Setelah Hampir Bikin Dia Meninggal pada GP Italia



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : The-race.com,Mowmag

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X