Kepedulian Fans Persela, Tetap di Rumah Tapi Bisa Bantu Keuangan Klub Lewat Papan Suporter

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 16 September 2021 | 06:00 WIB
Logo Persela Lamongan.
NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM
Logo Persela Lamongan.

BOLASPORT.COM - Berbagai macam cara dilakukan oleh klub untuk mendapatkan uang tambahan di tengah situasi pandemi Covid-19. Belum lagi pandemi Covid-19 memaksa klub untuk menggelar pertandingan tanpa penonton. Pemasukan uang dari jumlah tiket kandang pun dipastikan menghilang, namun tidak untuk caranya.

Nah, ini yang dilakukan oleh Persela Lamongan dalam mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2021-2022. Tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu mempunyai cara yang tidak dilakukan oleh klub-klub lain dalam hal mendapatkan uang pemasukan dari tiket penonton. Persela Lamongan membuatkan papan suporter yang nantinya dipajang di bangku stadion saat tim asuhan Iwan Setiawan itu tampil.

Pemasangan papan suporter ini sempat ramai diberitakan oleh klub-klub luar negeri ketika mereka tetap menggelar kompetisi di tengah pandemi Covid-19. Tentu saja klub-klub mendapatkan uang tambahan meskipun tak sebanyak jumlah penjualan tiket. Meski begitu, setidaknya langkah ini bisa menggambarkan kecintaan suporter ke klubnya itu.

Persela Lamongan mencoba mengikutinya. Mereka membuka pendaftaran kepada suporternya yang ingin memasang wajahnya di dalam stadion. Bagi Persela Lamongan ini gerakan yang diharapkan mampu bisa membuat suporter bersama-sama berjuang di tengah situasi pandemi Covid-19.

"Pada dasarnya ini awalnya kebutuhan ekonomi ya karena klub juga kehilangan uang tiket dan akhirnya ide itu muncul. Awalnya seperti itu cuma dalam perjalanannya ternyata tidak sesuai dengan harapan manajemen karena secara target tidak tercapai," ucap Marketing Persela Lamongan, Ahmad Rizal Jambari, kepada BolaSport.com.

Persela Lamongan sudah menggelar satu pertandingan kandang di BRI Liga 1 2021-2022 saat menghadapi Persipura Jayapura. Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Jumat (10/9/2021), Persela Lamongan menang dengan skor 1-0 atas Persipura Jayapura lewat gol Ivan Carlos. Kemenangan itu sangat berharga bagi Persela Lamongan karena harus bermain dengan 10 pemain usai Akbar diganjar kartu merah sejak menit ke-38.

Baca Juga: Alami 18 Kali Kecelakaan, Marc Marquez: Musim Terberat dalam Karier Saya

Papan suporter Persela Lamongan sudah mulai terlihat di tribun Stadion Wibawa Mukti dalam pertandingan tersebut. Memang terlihat tidak banyak, hanya sekitar enam papan suporter yang mendaftarkan diri ke Persela Lamongan. Meski sedikit, Persela Lamongan tetap bersyukur bisa mendapatkan uang tiket lewat papan suporter dari fansnya.

Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan saat memimpin latihan perdana di Stadion Surajaya, Sabtu (5/6/2021).
Persela
Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan saat memimpin latihan perdana di Stadion Surajaya, Sabtu (5/6/2021).



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X