Komentar Ketua Umum PSSI Usai Timnas Wanita Indonesia Lolos ke Piala Asia Wanita 2022

By Hugo Hardianto Wijaya - Selasa, 28 September 2021 | 12:30 WIB
Para pemain timnas wanita Indonesia merayakan gol Baiq Amiatun ke gawang timnas Singapura dalam Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022, Jumat (24/9/2021).
PSSI
Para pemain timnas wanita Indonesia merayakan gol Baiq Amiatun ke gawang timnas Singapura dalam Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022, Jumat (24/9/2021).

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan komentarnya atas kesuksesan timnas wanita Indonesia melaju ke Piala Asia Wanita 2022.

Timnas wanita Indonesia mencatatkan rekor baru dalam perjalanan sejarah sepakbola wanita Tanah Air.

Untuk pertama kalinya setelah 32 tahun, timnas wanita Indonesia berhasil lolos ke putaran final Piala Asia Wanita.

Seperti diketahui, timnas wanita Indonesia meraih hasil positif dalam Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 yang digelar di Tajikistan sejak 24 September lalu.

Baca Juga: Sudirman Cup 2021 - Penyesalan Jonatan Christie dari Kesalahan Sendiri hingga Hawk Eye

Bermain dua leg melawan Singapura, timnas wanita Indonesia berhasil menang dengan agregat 2-0.

Pada leg pertama, Jumat (24/9/2021), skuad Garuda Pertiwi berhasil menang 1-0 lewat gol Baiq Amiatun pada menit keempat.

Sementara pada leg kedua, Senin (27/9/2021), timnas wanita Indonesia kembali menang 1-0 berkat gol Octavianti Dwi Nurmalita pada menit ke-31.

Indonesia sendiri mendapat sedikit keuntungan lantaran dua pesaing lainnya di Grup C, Korea Utara dan Iran, sudah lebih dulu mengundurkan diri dengan alasan pandemi Covid-19.

Baca Juga: Juventus Vs Chelsea - Bukan Laga Krusial bagi I Bianconeri di Liga Champions



Editor : Hugo Hardianto Wijaya
Sumber : PSSI.org

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X