Timnas Indonesia Melesat 10 Peringkat FIFA Usai Hajar Taiwan dalam Dua Laga

By Bagas Reza Murti - Selasa, 12 Oktober 2021 | 08:45 WIB
Pemain timnas Indonesia tengah merayakan gol di babak pertama melawan Taiwan pada laga play-off Piala Asia 2022 di di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021).
PSSI
Pemain timnas Indonesia tengah merayakan gol di babak pertama melawan Taiwan pada laga play-off Piala Asia 2022 di di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021).

BOLASPORT.COM - Timnas Indonesia melesat naik 10 setrip di peringkat FIFA setelah mengalahkan Taiwan dalam 2 pertandingan.

Timnas Indonesia menang telak 3-0 atas Taiwan pada leg kedua babak play-off Kualifikasi II Piala Asia 2023, di Chang Arena, Buriram, Thailand pada Senin (11/10/2021).

Gol-gol kemenangan pasukan Gaurda diciptkan oleh Egy Maulana Vikrri (26'), Ricky Kambuaya (55') dan Witan Sulaeman (90+2').

Berkat kemenangan ini, Indonesia menang 5-1 atas Taiwan secara agregat dan berhak lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia juga dipastikan akan mengalami kenaikan peringkat di FIFA Ranking.

Baca Juga: Perasaan Puas Shin Tae-yong Usai Bawa Timnas Indonesia Menang dan Lepas dari Ancaman Dipecat

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom)

Sebelumnya, kemenangan atas Taiwan pada laga leg pertama membawa Timnas Indonesia mendapat tambahan 14,62 poin, seperti dikutip BolaSport.com dari Footy Ranking.

Hal itu membuat timnas Indonesia menempati peringkat ke-169 FIFA, atau melesat 6 peringkat dari yang sebelumnya yakni 175.

Kini, timnas Indonesia kembali mendapat tambahan sebanyak 13,93 poin usai mengalahkan Taiwan pada laga leg kedua.



Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : Footy Rankings

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X