Shin Tae-yong Bangga Antar Timnas Indonesia Menang, Pemain yang Tadinya Tenggelam dalam Kekalahan Kini Punya Harapan

By Bagas Reza Murti - Rabu, 13 Oktober 2021 | 09:45 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam konferensi pers jelang lawan Taiwan, Rabu (6/10/2021).
PSSI
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam konferensi pers jelang lawan Taiwan, Rabu (6/10/2021).

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong merasa bangga kepada para pemainnya usai mengalahkan Taiwan dua kali dalam play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Keberhasilan timnas Indonesia lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023 usai mengalahkan Taiwan dengan agregat 5-1 membuat Shin Tae-yong bangga.

Sang juru taktik curhat kepada salah satu media Korea Selatan, Khan.

Kebanggaan Shin Tae-yong cukup beralasan lantaran kemenangan atas Taiwan adalah kemenangan pertama eks pelatih Seongnam Ilhwa itu bersama pasukan Garuda di level kompetitif.

Shin memerlukan hampir 2 tahun untuk merasakan kemenangan perdananya sejak menukangi timnas Indonesia per Desember 2019.

Baca Juga: Diwarnai Komplain Keisuke Honda, Kamboja Susul Timnas Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Asia 2023

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom)

"Kepuasan saya adalah melihat pemain Indonesia mendapatkan kebanggaannya, bukan jadi prestasi individu saya," ujar Shin Tae-yong dilansir BolaSport.com dari Khan.

Tak cuma itu, Shin Tae-yng juga berhasil mengubah mental para pemain yang hancur di Kualifikasi Piala Dunia 2022 menjadi mental pemenang.

Shin Tae-ung membuat heboh dengan menurunkan pemain-pemain muda dnegan rata-rata usia 21,8 tahun di Kualifikasi Piala Dunia 2022.



Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : Khan.co.kr

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X