Cerita Francesco Bagnaia Pertama Kali Jumpa Valentino Rossi

By Fauzi Handoko Arif - Sabtu, 16 Oktober 2021 | 11:45 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, dan pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, yang merupakan anggota Akademi Pembalap VR46.
TWITTER.COM/OA_SPORT
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, dan pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, yang merupakan anggota Akademi Pembalap VR46.

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, menceritakan awal mula pertemuan dengan sang idola yang kini menjadi mentornya, Valentino Rossi.

Francesco Bagnaia adalah pembalap jebolan dari Akademi VR46 milik pembalap legendaris MotoGP, Valentino Rossi.

Bagnaia dan Rossi pertama kali berjumpa di sebuah restoran untuk makan bersama.

"Saya ingat betul saat pertama kali bertemu dengan dia. Kami sedang makan malam dan Vale (panggilan Rossi) dengan pelatih kami datang ke restoran," ucap Bagnaia kepada CNN, dikutip BolaSport.com dari MotoGP.

"Saya sangat gugup bertemu dengan idola saya. Aneh rasanya idola saya berada di depan saya dan berjabat tangan," kata dia lagi.

Baca Juga: Thomas Cup 2020 - Jonatan Christie Sempat Dibuat Grogi Sang Lawan

Sejak pertemuan tersebut, perlahan-lahan hubungan Bagnaia dan Rossi semakin dekat.

Bagnaia pernah mendapat kepercayaan dari pembalap berjuluk The Doctor itu untuk membela timnya di kelas Moto3 pada musim 2014.

Namun, pembalap 24 tahun itu sempat pindah ke tim lain selama dua musim sebelum kembali bergabung ke tim VR46 di kelas Moto2 pada musim 2017.

Baca Juga: Thomas Cup 2020 - Maju ke Semifinal, Marcus/Kevin dkk Dilarang Terlena



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X