Thomas Cup 2020 - Demi Bawa Indonesia Juara, Jonatan Christie: Now or Never!

By Muhamad Husein - Minggu, 17 Oktober 2021 | 15:45 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melakukan selebrasi usai memenangi pertandingan melawan wakil Malaysia, Ng Tze Yong, pada babak perempat final Thomas Cup 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat (15/10/2021).
YVES LACROIX/BADMINTON PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melakukan selebrasi usai memenangi pertandingan melawan wakil Malaysia, Ng Tze Yong, pada babak perempat final Thomas Cup 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat (15/10/2021).

BOLASPORT.COM - Pemain bulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie, berambisi tampil maksimal demi membawa pulang piala Thomas Cup 2020 ke tanah air.

Jonatan Christie yang bermain pada nomor tunggal putra sukses menjadi salah satu pemain yang menyumbangkan poin bagi Indonesia pada babak semifinal melawan Denmark di Ceres Arenaa, Aarhus, Denmark, kemarin (17/10/2021). 

Bermain sebagai tunggal putra kedua, dia berhasil mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen dan membawa Indonesia unggul dengan skor 2-1.

Sebelumnya, pasangan ganda putra kesatu Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, juga menyumbangkan poin pada partai kedua.

Baca Juga: Thomas Cup 2020 - Susunan Pemain Indonesia Vs China, Marcus/Kevin Dipisah, Shi Yu Qi Absen

Hanya pemain tunggal putra kesatu dari tim merah putih, Anthony Sinisuka Ginting, yang gagal menambah poin setelah menelan kekalahan di partai pembuka dari Viktor Axelsen. 

Meski begitu, Jonatan bisa membawa Indonesia meraih keunggulan dengan mengalahkan Anders Antonsen dengan skor akhir 25-23, 15-21, 21-16.

Kemenangan Jonatan lalu diteruskan oleh ganda putra kedua, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menutup babak semifinal dengan membawa Indonesia menang 3-1 dan melangkah ke babak final 

Pada babak kali ini, Jonatan akan tampil kembali dan dijadwalkan pada partai ketiga sebagai pemain nomor tunggal putra kedua.

Baca Juga: Thomas Cup 2020 - Kemenangan Atas Denmark Bawa Indonesia ke Jajaran Tertinggi



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Badminton Indonesia

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X