Inggris Beri Sanksi Larangan Stadion Wembley Akibat Kericuhan Final EURO 2020

By Dwi Indah Rachmawati - Senin, 18 Oktober 2021 | 23:15 WIB
Timnas Inggris melawan timnas Andorra dalam laga pekan ketujuh Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Estadi Nacional, Sabtu (9/10/2021) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.
TWITTER.COM/ENGLAND
Timnas Inggris melawan timnas Andorra dalam laga pekan ketujuh Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Estadi Nacional, Sabtu (9/10/2021) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

BOLASPORT.COM – Badan disiplin UEFA nampaknya serius dalam memberikan sanksi pada Inggris. Hasil tersebut lantaran adanya kerusuhan serius ketika Inggris bermain melawan Italia pada hari Minggu 11 Juli 2021.

Badan disiplin UEFA nampaknya serius dalam memberikan sanksi pada Inggris. Terbukti pada Senin (18/10/2021) Inggris diperintahkan untuk melakukan pertandingan tertutup.

Hasil tersebut lantaran adanya kerusuhan serius ketika Inggris bermain melawan Italia saat final EURO 2020 pada hari Minggu 11 Juli 2021 lalu.

Penonton tanpa tiket memaksa masuk ke dalam stadion, sehingga terlibat baku hantam dengan petugas polisi.

Selain penyelidikan disipliner atas peristiwa yang melibatkan fans di dalam dan sekitar stadion. FA juga dihadapkan pada dakwaan lain, yaitu tuduhan gangguan saat menyanyikan lagu kebangsaan, penyerbuan lapangan dan pelemparan benda serta menyalakan kembang api.

Baca Juga: Inggris Gagal Raih Kemenangan, Gareth Southgate Enggan Salahkan Harry Kane yang Memble

Dilansir BolaSport.com dari Sky Sport, UEFA sangat tidak senang dengan tindakan tidak terpuji tersebut lantaran menciderai sportifitas.

FA telah melakukan audiensi pada hari Senin melalui konverensi video. Atas kegaduhan penggemar Inggris, FA pada akhirnya bertanggung jawab atas perilaku pendukung Inggris.

FA sendiri megutuk keras para penggemar tanpa tiket yang menyerbu Stadion Wembley sebagai sesuatu yang memalukan timnas Inggris.

Hal tersebut, menimbulkan pertanyaan serius tentang kesiapan FA menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

Baca Juga: Pendukung Inggris Paling Bar-bar di EURO 2020, dari Sorot Laser ke Mata Kiper hingga Bentrok di Luar Wembley



Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : skysports.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X