Banyak Kontroversi, PSSI Dalami 6 Keputusan Wasit di Liga 1 2021/2022

By Wila Wildayanti - Rabu, 20 Oktober 2021 | 23:20 WIB
Ilustrasi wasit Liga 1 2021 tengah mengambil bola dalam memulai laga pekan ketiga Liga 1 2021 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 17 September 2021.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ilustrasi wasit Liga 1 2021 tengah mengambil bola dalam memulai laga pekan ketiga Liga 1 2021 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 17 September 2021.

BOLASPORT.COM - Sepanjang pelaksanaan Liga 1 2021/2022 hingga memasuki pekan kedelapan ini banyak terjadi kontroversi, salah satunya soal keputusan wasit.

Kepemimpinan wasit di Liga 2021 ini memang banyak menimbulkan kontroversi karena penilaiannya dianggap tak sesuai.

Hal yang paling menonjol hingga pekan kedelapan Liga 1 ini adalah kepemimpinan dari wasit Oki Dwi Putra di laga Persija Jakarta melawan Arema FC.

Baca Juga: Hasil Liga 1 - Keputusan Tak Terduga Wasit Bikin Barito Putera Gagal Dapat Penalti, PSIS Tutup Laga dengan Kemenangan

Pada laga ini ada beberapa insiden yang keputusan wasit dinilai tak patut karena seharusnya Persija mendapatkan tendangan penalti setelah Rio Fahmi dijatuhkan pemain Arema.

Wasit hanya menganggap kesalahan itu biasa dan begitu juga saat pemain Arema FC Kushedya Hari Yudo tak melakukan kesalahan besar juga langsung di ganjar kartu merah.

Baca Juga: Raffi Ahmad Ungkap Kekecewaan Meskipun RANS Cilegon FC Menang

Bukan hanya pada laga Persija melawan Arema FC saja, tetapi beberapa pertandingan lainnya juga menimbulkan kontroversi.

Dengan kejadian ini, Ketua Umum PSSI, Mochmad Iriawan telah menungaskan Ketua Komite Wasit, Ahmad Riyadh untuk melakukan evaluasi terhadap wasit yang dinilai bermasalah.

Baca Juga: Hadapi Persik Kediri, Pelatih Persipura: Tujuan Kami adalah Meraih Kemenangan

Penelusuran akan dilakukan terlebih dahulu sebelum memberikan keputusan kepada sang wasit.

Apabila nantinya wasit tersebut terbukti salah akan ada sanksi sesuai yang akan diberikan.



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : PSSI.org

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X